3 Tips Menghidupkan Nomor Telkomsel Yang Tidak Aktif

Menghidupkan Nomor Telkomsel Yang Tidak Aktif
Menghidupkan Nomor Telkomsel Yang Tidak Aktif

TEKNOSIAR.COM – 3 Tips Menghidupkan Nomor Telkomsel Yang Tidak Aktif Untuk anda semua para pengguna kartu provider Telkomsel maka pastinya ketika kalian tidak mengisi paket data internet atau tidak membeli pulsa maka Kartu kalian lama-kelamaan akan tidak aktif dan mati. Namun ternyata, ada beberapa cara cara dan tips yang bisa kalian lakukan untuk menghidupkan nomor Telkomsel yang tidak aktif tersebut dan untuk caranya bisa kalian lihat pada artikel kami berikut ini.

Cara menghidupkan nomor Telkomsel yang tidak aktif ada tiga cara yang bisa kalian coba gimana cara ini merupakan cara legal dan bisa dilakukan oleh siapapun terutama untuk kalian yang ingin mengaktifkan kembali nomor smartphone Telkomsel yang sudah mati atau hangus.

Nomor HP seseorang dipastikan dapat mati atau hangus atau tidak aktif dikarenakan beberapa sebab salah satunya adalah dikarenakan masa tenggang, masa aktif yang sudah habis, tidak mengisi pulsa atau tidak membeli paket data.

Nomor Telkomsel akan mati atau hangus setelah masa tenggang jika pengguna tidak melakukan aktivitas kembali dengan nomor tersebut dimana nomor mati Telkomsel mempunyai maksud yaitu nomor Telkomsel prabayar yang sudah melewati batas Hari terakhir di masa tenggang.

Menghidupkan Nomor Telkomsel Yang Tidak Aktif

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menghidupkan kembali nomor Telkomsel yang sudah tidak aktif mati atau hangus.

Di mana diketahui Telkomsel sebetulnya tidak memungut biaya apapun untuk mengaktifkan kembali nomor yang sudah mati akan tetapi para pengguna diminta untuk melakukan isi ulang pulsa atau paket internet minimal Rp10.000 supaya masa aktif langsung diperpanjang usai nomor berhasil diaktifkan kembali.

Untuk cara mengaktifkannya adalah sebagai berikut.

Mengaktifkan nomor Telkomsel melalui kode USSD

  1. Silakan kalian mengaktifkan kembali nomor Telkomsel yang sudah hangus dengan kode berikut ini: *888*89#
  2. Kalian tinggal menghubungi kode tersebut dengan memakai nomor yang sudah mati
  3. Setelah itu pilih opsi 1 yaitu aktivitas kartu
  4. Selanjutnya pilih opsi 1 untuk memilih setuju
  5. Silakan masukkan nik ktp dan kKK
  6. Apabila sudah selesai maka Telkomsel akan mengirim SMS pemberitahuan Apakah nomor HP dapat diaktifkan atau tidak.

Mengaktifkan nomor Telkomsel di Telkomsel care

  1. Silakan kalian kirim DM berisi Reaktivasi Prepaid ke akun resmi Twitter maupun Instagram Telkomsel
  2. Nantinya customer service akan membalas dengan mengirimkan Link untuk pengguna mengunggah foto dokumen KTP dan lain sebagainya
  3. Pihak Telkomsel akan mengantrekan pengguna layanan video call dalam validasi data dan apabila disetujui maka proses aktivasi nomor Telkomsel yang sudah hangus akan selesai.

Mengaktifkan nomor di Grapari

  1. Silahkan kalian mengunjungi Grapari terdekat dikota kalian dengan membawa persyaratan diantaranya KTP, KK dan kartu SIM yang memang sudah hangus atau mati
  2. Silakan kalian berbicara untuk pengajuan pengaktifan nomor
  3. Apabila disetujui maka proses akan selesai dan kalian bisa menggunakan nomor yang sudah mati tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *