Indeks

Edit Dokumen MS Office Bisa Offline Dengan Google Workspace

Edit Dokumen MS Office Bisa Offline Dengan Google Workspace
Edit Dokumen MS Office Bisa Offline Dengan Google Workspace

TEKNOSIAR.COM – Edit Dokumen MS Office Bisa Offline Dengan Google Workspace Google workplace menjadi aplikasi yang serba bisa di mana sebelumnya aplikasi ini memberikan kemudahan untuk para pengguna supaya dapat menulis pekerjaan di manapun dan bisa menjadi pengganti Microsoft Office dan ternyata perusahaan Google saat ini memberikan peningkatan terbaru yaitu para pengguna bisa edit dokumen MS Office secara offline dengan Google Workplace.

Bagi kalian yang ingin edit dokumen Microsoft Office atau MS Office maka sekarang bisa secara offline dengan menggunakan aplikasi Google workspace dimana aplikasi ini nantinya akan menjadi aplikasi untuk edit dokumen di smartphone dan dan komputer selanjutnya bisa dilakukan secara offline tanpa harus ada jaringan internet.

Masalah informasi tersebut disampaikan oleh pihak Google melalui situs resmi mereka di mana Google workplace terdiri dari tiga layanan aplikasi diantaranya adalah Docs, Sheets, dan Slide.

Selanjutnya aplikasi ini dapat dipakai secara perorangan juga bisa dipakai secara kolaboratif antara dua orang ataupun lebih dan selanjutnya harus kalian ketahui Untuk Google dong adalah aplikasi penulisan dokumen yang memungkinkan kepada para penulis untuk menulis dalam jumlah karakter yang tidak terbatas.

Selanjutnya untuk Google sheet merupakan aplikasi spreadsheet yang memungkinkan kepada para pengguna untuk membuat format spreadsheet mirip Microsoft Excel dan selanjutnya untuk Google Slide merupakan aplikasi untuk membuat presentasi.

Diketahui apabila ketiga aplikasi tersebut hanya dapat diakses secara online dalam melakukan pengeditan dokumen Microsoft Office akan tetapi untuk sekarang ini semua pengguna dapat mengerjakan dokumen MS Office dengan menggunakan Google workplace secara offline tanpa harus menggunakan jaringan internet apapun termasuk melakukan edit mengomentari file ataupun kolaborasi.

Akan tetapi walaupun offline namun aplikasi Google workplace harus membutuhkan jaringan internet karena setelah perangkat online maka seluruh file yang tersimpan secara lokal nantinya akan dihubungkan ke Google Drive dengan akun yang memang masih aktif.

Untuk pembaruan terbaru dari aplikasi Google workplace dapat dipakai seluruh pengguna yang mempunyai akun layanan Google baik pengguna individu dengan memakai akun personal dan perusahaan atau akun bisnis untuk pekerjaan kolaboratif.

Exit mobile version