3 Cara Hapus Aplikasi di HP OPPO Yang Tak Terpakai

Cara Hapus Aplikasi Di HP OPPO IGoppoindonesia
Cara Hapus Aplikasi Di HP OPPO IGoppoindonesia

TEKNOSIAR.COM – 3 Cara Hapus Aplikasi di HP OPPO Yang Tak Terpakai Seperti diketahui apabila Oppo menjadi salah satu perusahaan smartphone yang memang sampai saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat di Indonesia dan selanjutnya sistem operasi yang digunakan yaitu memakai teknologi ColorOS yang menghadirkan tampilan antarmuka yang bisa memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk berinteraksi dengan menggunakan ponsel tersebut. Malahan banyak aplikasi bawaan yang hadir pada smartphone Oppo baik yang digunakan ataupun tidak dan bagi kalian yang memang merasa aplikasi tidak berguna maka berikut kalian bisa Hapus aplikasi di HP Oppo jika memang tak terpakai.

Untuk cara hapus aplikasi di HP Oppo jika memang tidak kalian gunakan dan ketimbang tersimpan di smartphone yang pastinya akan memenuhi memori maka bisa saja aplikasi tersebut kalian Hapus dan untuk metode penghapusan nya sendiri bisa dengan tiga cara dan akan kami bahas pada artikel kali ini.

Ketika kalian ingin menghapus atau uninstall aplikasi maka ada beberapa cara yang bisa kalian coba di smartphone Oppo baik dengan standar modern ataupun menggunakan drawer mode yang pastinya membutuhkan proses yang berbeda satu dengan yang lain akan tetapi fungsinya sama yaitu untuk menghapus aplikasi yang memang tidak diinginkan oleh para pengguna.

Ketika menggunakan standar mode maka biasanya icon aplikasi utama otomatis akan muncul di halaman home screen sehingga kalian akan langsung bisa menghapusnya akan tetapi untuk drawer mode maka kalian harus membuka terlebih dahulu di bagian Drawer

3 Cara Hapus Aplikasi di HP OPPO Yang Tak Terpakai

Standar model

Untuk menghapus aplikasi pada standar mode maka kalian bisa mengikuti tutorial berikut ini.

  1. Di halaman home screen Silahkan pilih dan tahan aplikasi yang ingin dihapus
  2. Selanjutnya muncul menu pop-up lalu tekan uninstall
  3. Di menu pop up delete kalian tekan tombol uninstall
  4. Setelah itu aplikasi akan langsung menghilang dari homescreen.

Drawer mode

Di bawah ini adalah tutorial yang bisa kalian lakukan untuk menghapus aplikasi yang ada pada smartphone Oppo dengan menggunakan metode drawer mode.

  1. Memasuki halaman home screen sapu layar dari bawah ke atas
  2. Drawer nantinya akan terbuka dan memperlihatkan semua aplikasi
  3. Silakan pilih dan tahan aplikasi yang ingin kalian Hapus
  4. Setelah itu pilih uninstall
  5. Di bagian menu pop-up delete silakan tekan tombol uninstall.

Menggunakan Google Play Store

Untuk cara terakhir kalian pun bisa memakai Google Play Store untuk menghapus aplikasi dan untuk caranya adalah sebagai berikut

  1. Silakan Buka aplikasi Google Play Store
  2. Cari dan pilih aplikasi yang ingin kalian Hapus
  3. Tekan tombol uninstall
  4. Di bagian menu pop up uninstall this app kalian tinggal pilih tombol uninstall

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *