Telkomsel Jadi Operator Tercepat di Indonesia Versi OpenSignal

Telkomsel Jadi Operator Tercepat Versi OpenSignal
Telkomsel Jadi Operator Tercepat Versi OpenSignal

TEKNOSIAR.COM – Telkomsel Jadi Operator Tercepat di Indonesia Versi OpenSignal OpenSignal belum lama ini merilis laporan terbaru tentang penggunaan jaringan internet tercepat di Indonesia dimana dari hasil pantauan aplikasi ini untuk Telkomsel dipastikan menjadi di operator tercepat di Indonesia dan mengalahkan beberapa operator lain dengan Jangkauan jaringan 4G LTE terbaik.

Telkomsel jadi operator tercepat di Indonesia versi opensignal belum lama ini diungkapkan dalam sebuah artikel di mana ada beberapa operator yang masuk menjadi operator dengan kecepatan upload paling cepat dimana untuk posisi pertama adalah Telkomsel selanjutnya disusul XL setelah itu Tri dan Smartfren.

Telkomsel jadi operator seluler yang memperoleh paling banyak peringkat pada kategori pengalaman kecepatan upload dan pengalaman jangkauan 4G LTE terbaik dimana Telkomsel menyajikan kecepatan hampir rata-rata upload yaitu 7.7 mbps.

Selanjutnya Indosat berada di posisi kedua yang mempunyai kecepatan rata-rata untuk upload 7.2 mbps, selanjutnya di posisi ketiga ada operator XL yang ternyata mempunyai kecepatan upload rata-rata 6.7 mbps dan selanjutnya disusu operator Tri dan Smartfren.

Untuk Telkomsel memperoleh skor tertinggi di antara operator seluler yang lain dengan jangkauan 4G LTE di mana operator milik pemerintah ini memperoleh 8.7 selanjutnya diikuti di posisi kedua ada operator XL dengan jaringan 4G LTE terbaik dan di posisi ketiga ada operator Indosat.

Selanjutnya untuk pengalaman video dan pengalaman kecepatan download berada di tangan operator XL dimana operator ini menurut opensignal memperoleh poin tertinggi sampai 44.8 dari total 100 dan selanjutnya di posisi kedua telkomsel untuk kategori pengalaman video di mana operator ini memperoleh 43.1 poin dari 100 dan di posisi ketiga ada Indosat yang memperoleh pengalaman video 40.9 poin dan di posisi selanjutnya yaitu posisi keempat ada operator Tri dan di posisi kelima operator Smartfren.

Salah satu hal yang unik untuk Operator Seluler Tri yang saat ini sudah bergabung dengan Indosat ooredo secara independen operator ini sukses mendapatkan peringkat teratas pada opensignal untuk 2 kategori diantaranya pengalaman main game terbaik dan pengalaman aplikasi suara terbaik.

Akan tetapi dipastikan untuk Telkomsel masih menjadi operator seluler yang mendominasi pasar jaringan mobil di tanah air dan selanjutnya disusul operator XL yang memang saat ini mengejutkan muncul dengan memenangkan dua kategori sekaligus.

Untuk lebih lengkapnya kalian bisa melihat penjelasan melalui gambar berikut ini.

Telkomsel Jadi Operator Tercepat Di Indonesia Versi OpenSignal
Telkomsel Jadi Operator Tercepat Di Indonesia Versi OpenSignal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *