Indeks

Cara Menonaktifkan Antivirus Defender Windows 11

Cara Menonaktifkan Antivirus Defender Windows 11
Cara Menonaktifkan Antivirus Defender Windows 11

TEKNOSIAR.COM – Cara Menonaktifkan Antivirus Defender Windows 11 Seperti diketahui apabila untuk menginstal Windows 11 tidaklah harus dishalatkan ada fitur TPM 2.0 dikarenakan bagi para pemilik CPU yang memang belum support masih bisa menginstal Windows 11 non TPM akan tetapi biasanya dikarenakan spek tidak mumpuni maka akan terasa berat dan salah satu cara yang dapat kalian lakukan yaitu dengan menonaktifkan antivirus Defender Windows 11.

Bagi kalian semua yang masih bingung tentang cara menonaktifkan antivirus Defender Windows 11 maka pada artikel kali ini, kami akan menjelaskannya untuk anda semua walaupun diketahui apabila anti-virus tersebut mempunyai kemampuan dalam memproteksi dari virus yang bisa saja masuk ke dalam PC komputer. Namun terkadang, ketika mengaktifkan anti-virus defender malah membuat komputer menjadi lemot terutama yang mengusung spek rAM dibawah 4GB.

Selanjutnya alasan kenapa menghapus yaitu salah satunya dikarenakan anti-virus tersebut malah menyusahkan kepada para pengguna ikan akan mempunyai tingkat proteksi yang sangat tinggi salah satunya aktivitas ini orang menganggap data atau aplikasi yang sebetulnya normal malah dideteksi sebagai ancaman sehingga biasanya akan dikarantina.

Bukan hanya memblokir penggunaan aplikasi dan juga data pada komputer akan tetapi dapat langsung menghapus sebagai langkah antisipatif dari serangan virus dan oleh karena itu biasanya dengan mematikan antivirus Defender di Windows 11 maka akan lebih aman dan nyaman saat menggunakan komputer.

Cara Menonaktifkan Antivirus Defender Windows 11

Berikut adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk menonaktifkan anti-virus ini ini yaitu dengan cara sebagai berikut:

  1. Silakan tekan tombol Start Windows
  2. Selanjutnya pilih Windows security
  3. Setelah itu pilih open di aplikasi Windows security
  4. Setelah itu Silakan masuk di bagian virus and threat protection
  5. Selanjutnya kalian tinggal mencari virus and threat protection setting
  6. Lalu pilih Manage settings
  7. Lalu pilih untuk mematikan atau menonaktifkan realtime protection, selanjutnya menonaktifkan Cloud delivered protection dan juga beberapa opsi lain yang memang Dianggap tidak penting untuk anda semua.
  8. Setelah itu nantinya anti-virus defender windows 11 akan nonaktif dan tidak bisa lagi digunakan.
Exit mobile version