Indeks
Sosmed  

4 Aplikasi Bahaya Suka Mencuri Data Rekening Bank

4 Aplikasi Bahaya Suka Mencuri Data Rekening Bank
4 Aplikasi Bahaya Suka Mencuri Data Rekening Bank

TEKNOSIAR.COM – 4 Aplikasi Bahaya Suka Mencuri Data Rekening Bank Belum lama ini terungkap beberapa aplikasi Android ternyata sangat berbahaya dan wajib untuk tidak didownload dimana ada empat aplikasi bahaya suka mencuri data rekening bank yang wajib dijauhi oleh anda semua dikarenakan didalamnya terdapat Trojan Sharkbot yaitu mampu mengambil data rekening bank semua korban dan dikabarkan sudah ada ada laporan tersebut.

Sedikitnya ada ada empat aplikasi bahaya mencuri data rekening bank di mana Di dalam aplikasi tersebut terdapat Trojan Sharkbot di mana Trojan ini menjadi salah satu Trojan terbaru yang ternyata dikabarkan pintar karena bisa menghindari keamanan dari Google Play Store dan Trojan ini bisa menyamar menjadi aplikasi antivirus.

Kerajaan tersebut mempunyai kemampuan dalam melakukan transaksi tidak sah yaitu dengan menyamar simulasi transfer uang melalui automatic transfer system dimana fitur ATS memungkinkan Malware untuk menerima daftar peristiwa yang akan di simulasi dan mereka akan disimulasikan dalam melakukan transfer uang.

Seperti dalam analisis Malware perusahaan keamanan cyber NCC Group yaitu Alberto Segura dan Rolf Govers mereka menegaskan apabila sistem ATS dipakai untuk simulasi sentuhan dan penekanan tombol sehingga uang secara otomatis dikirimkan selain dapat memasang aplikasi dan juga melakukan hal yang sangat berbahaya.

Selanjutnya trojan ini dikatakan mempunyai lapisan ilusi antarmuka aplikasi palsu dari yang resmi dimana bertujuan untuk mencuri kredensial selanjutnya mencatat penekanan tombol dan memperoleh kendali jarak jauh untuk perangkat dan semuanya dilakukan usai korban memberikan izin layanan aksebilitas.

Google Playstore mencatat per tanggal 28 Februari ada aplikasi dropper yang memanfaatkan fungsi direct reply Android dan menyebarkan ke perangkat lain dan hal ini membuat Trojan diklaim menjadi trojan perbankan yang sangat berbahaya.

4 Aplikasi Bahaya Suka Mencuri Data Rekening Bank

Adalah aplikasi yang wajib untuk dihindari walaupun ada di Google Play Store dikarenakan bisa mencuri rekening bank dan aplikasi tersebut menyamar sebagai antivirus sampai aplikasi untuk membersihkan smartphone.

  1. Aplikasi Antivirus, Super Cleaner (com.abbondioendrizzi.antivirus.supercleaner)
  2. Aplikasi Atom Clean-Booster, Antivirus (com.abbondioendrizzi.tools.supercleaner)
  3. Aplikasi Alpha Antivirus, Cleaner (com.pagnotto28.sellsourcecode.alpha)
  4. Aplikasi Powerful Cleaner, Antivirus (com.pagnotto28.sellsourcecode.supercleaner)
Exit mobile version