Cara Migrasi Kartu Fisik Ke eSIM Smartfren Termudah 2022

Cara Migrasi Kartu Fisik Ke ESIM Smartfren Termudah 2022
Cara Migrasi Kartu Fisik Ke ESIM Smartfren Termudah 2022

TEKNOSIAR.COM – Cara Migrasi Kartu Fisik Ke eSIM Smartfren Termudah 2022 Saat ini penggunaan eSIM di tanah air sudah banyak dilakukan salah satunya Smartfren adalah operator pertama di Indonesia yang selalu mempromosikan terkait migrasi kartu fisik ke eSIM smartfren di mana ada beberapa kelebihan yang bisa didapatkan oleh para pengguna ketika melakukan migrasi.

Namun bagi kalian yang belum paham tentang cara migrasi kartu fisik ke eSIM Smartfren, maka Berikut ini adalah tutorial yang bisa kalian coba di rumah dan dipastikan tidak begitu sulit ketika melakukan migrasi atau beralih dari kartu SIM fisik menjadi kartu sim online.

Biasanya hal tersebut akan memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk merasakan manfaat dari eSIM dan selanjutnya bagi kalian yang sudah memakai pada smartphone lama lalu ingin memasukkan nomor yang sama di Smartphone baru maka kalian pun bisa mengikuti program migrasi melalui situs resmi yang dimiliki oleh Smartfren.

Nantinya kalian bisa memperoleh notifikasi si dan sebelumnya dimintai mengisi form pendaftaran dan memperoleh otp sebagai verifikasi dan selanjutnya kalian pun bisa memperoleh nomor kartu Smartfren online.

Cara Migrasi Kartu Fisik Ke eSIM Smartfren Termudah 2022

Berikut adalah cara yang bisa kalian coba di rumah untuk migrasi dari kartu fisik ke kartu online eSIM smartfren dengan cara seperti berikut ini.

  1. Silakan kalian mengakses situs imigrasi eSIM di browser atau melalui link berikut ini: https://esim.smartfren.com/index.php/Migration/
  2. Selanjutnya di halaman menu utama silahkan kalian pilih di bagian Input Data & Nomor (MDN) yang ingin di migrasi
  3. Silakan isi data diantaranya nama lengkap, alamat email, input nomor Smartfren yang ingin di migrasi, pilih permintaan migrasi,
  4. Setelah itu silakan pilih tombol kirim kode verifikasi
  5. Selanjutnya tumbuh SMS kode verifikasi sampai di bagian nomor yang akan di migrasi
  6. Selanjutnya masukkan kode verifikasi pada kolom yang tersedia
  7. Silakan setujui persyaratan dan ketentuan untuk berlangganan Smartfren e-sim di bagian syarat dan ketentuan
  8. Lakukan proses pembayaran migrasi
  9. Setelah itu QR kode akan dikirimkan ke alamat email
  10. Pindai QR kode dengan menggunakan Smartphone yang mempunyai eSIM
  11. Apabila sukses maka nomor eSIM Smartfren sudah bisa kalian Langsung gunakan.

Biaya migrasi eSIM Smartfren

Harus anda ketahui Untuk biaya satu kali proses migrasi yaitu sebesar Rp15.000 dan untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam melakukan transaksi di imigrasi online maka biaya untuk proses migrasi akan memotong saldo prabayar atau ditambahkan kedalam tagihan pasca bayar.

Selanjutnya aktivitas migrasi ke eSIM bisa kalian lakukan apabila kalian ingin pindah dari kartu SIM fisik menjadi di kartu online Smartfren dan selanjutnya untuk opsi ganti HP bisa kalian pilih Jika kalian ingin memindahkan nomor eSIM Smartfren dari smartphone lama ke smartphone baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *