Sosmed  

Cara Mudah Ganti Nada Dering WA Dengan Suara Google

Cara Mudah Ganti Nada Dering WA Dengan Suara Google
Cara Mudah Ganti Nada Dering WA Dengan Suara Google

TEKNOSIAR.COM – Cara Mudah Ganti Nada Dering WA Dengan Suara Google Salah satu aplikasi chatting dan video call yang memang paling banyak digunakan adalah aplikasi WhatsApp. Walaupun mempunyai segudang fitur yang saat ini terus diberikan bagi para pengguna akan tetapi terkadang WhatsApp menjadi aplikasi menonton terutama jika mendengar suara nada dering yang keluar dari wa. Akan tetapi ada solusi yang bisa kalian lakukan supaya WhatsApp lebih hidup yaitu kalian bisa ganti nada dering wa dengan suara Google gimana untuk caranya sendiri sangat mudah dilakukan.

Cara mudah ganti nada dering wa dengan suara Google bisa kalian baca pada artikel kami berikut ini sehingga ketika ada pesan atau panggilan baru yang masuk ke aplikasi WhatsApp, maka kalian bisa mendengarkan hasil suara Google dan tidak monoton hanya suara nada dering bawaan dari sisi aplikasi WhatsApp dan dipastikan akan sangat keren.

Nada dering sebetulnya dapat diubah sesuai dengan keinginan kalian supaya tidak bosan salah satunya kalian bisa membuat nada dering WhatsApp dengan suara Google ya memang belakangan ini Tengah viral di medsos dan banyak disukai malahan tutorialnya banyak dicari.

Kalian tinggal memanfaatkan teknologi text-to-speech yang dapat mengubah suara dengan bentuk suara robot atau suara Google dan lain sebagainya dan nantinya dipakai sebagai nada dering di aplikasi WA.

Ganti Nada Dering WA dengan suara Google

Dibawah ini adalah tutorial yang bisa kalian coba di rumah kentang cara mudah ganti nada dering wa dengan suara Google Di mana kalian tinggal mengikuti step by step tutorialnya berikut ini.

Membuat suara Google

Bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara membuat suara Google makan silakan untuk mengikuti langkah berikut ini.

  1. Silakan Buka aplikasi browser di HP
  2. Selanjutnya silahkan kunjungi website berikut ini: soundoftext.com
  3. Masukkan teks yang ingin kalian ganti menjadi suara Google di kolom yang tersedia
  4. Tunggu sampai proses mengonversi teks menjadi audio suara Google selesai
  5. Silakan pilih download dalam format MP3 dan simpan dalam internal smartphone kalian.
  6. Selanjutnya untuk mengubah nada dering WhatsApp dengan suara Google kalian bisa mengikuti langkah berikutnya di bawah ini.

Ganti nada dering wa dengan suara Google

  1. Silakan Buka aplikasi Whatsapp
  2. Pilih titik 3 ada di pojok kanan atas
  3. Setelah itu pilih menu setting
  4. Pilih notification dan selanjutnya pilih menu sesuai nada dering yang akan diubah
  5. Setelah itu klik notifikasi tone dan pilih nama file MP3 suara Google yang telah kalian download
  6. Setelah itu silakan terapkan dan nantinya ketika ada yang menghubungi kalian yang keluar adalah suara Google bukan lagi nada dering bawaan wa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *