Tutorial Cara Mematikan Oppo Reno 8 Dijamin Mudah

Cara Mematikan Oppo Reno 8
Cara Mematikan Oppo Reno 8

TEKNOSIAR.COM – Tutorial Cara Mematikan Oppo Reno 8 Dijamin Mudah Seperti diketahui apabila Oppo Reno belakangan ini resmi merilis Oppo Reno 8 dengan berbagai versi akan tetapi sangat disayangkan, ternyata para pengguna masih banyak yang kebingungan tentang tutorial Bagaimana cara mematikan Oppo Reno 8 padahal sebetulnya sangat mudah untuk dilakukan. Maka bagi kalian yang masih bingung untuk mematikan smartphone ini, silakan untuk mengikuti tutorial yang akan kami bahas pada artikel berikut ini.

Tutorial cara mematikan Oppo Reno 8 yang dijamin mudah untuk Anda lakukan bisa kalian mengikutinya pada postingan kami ini dengan mengikuti step by step terutama bagi kalian para pengguna Oppo Reno 8 yang ternyata masih kebingungan ketika ingin mematikan HP tersebut.

Mematikan HP merupakan sesuatu hal yang cukup mudah untuk dilakukan oleh para pengguna yaitu hanya dengan menekan tombol power yang biasanya berada di sisi bingkai perangkat dan selanjutnya pengguna dapat mematikan dan menghidupkan kembali hp tersebut.

Akan tetapi sedikit berbeda dengan HP Oppo Reno 8 ternyata pengguna tidak bisa langsung menekan tombol power untuk mematikan HP ini dan oleh karena itu, kalian bisa mengikuti tutorialnya pada penjelasan kali ini.

Seperti diketahui apabila setelan pabrik tombol power berfungsi untuk atau membuka asisten digital Google asisten sehingga bagi para pengguna Oppo Reno 8 ketika mereka hanya menekan tombol power dipastikan Smartphone tidak akan mati.

Mematikan Oppo Reno 8

Adapun cara untuk mematikan Reno 8 yaitu kalian 3 menekan tombol power dan volume atas dengan bersamaan dan setelah itu para pengguna akan disuguhkan dengan beberapa tampilan untuk mematikan HP diantaranya restart yang berfungsi untuk mematikan HP dan juga menghidupkan selanjutnya muncul tombol power off yaitu untuk mematikan HP.

Ternyata bukan hanya Oppo Reno 8 yang sedikit berbeda untuk mematikan smartphone namun ada beberapa smartphone lain yang menerapkan hal ini diantaranya Oppo a16, oppo Reno 7, sampai Oppo a57.

Cara mengubah tombol power di HP Oppo Reno 8

Jika kalian tidak ingin repot menekan tombol volume dengan tombol power secara bersamaan maka kalian bisa mengganti fungsi tombol power HP Oppo Reno 8 seperti semula dan untuk tutorialnya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan kalian membuka menu setting atau pengaturan
  2. Selanjutnya pilih menu system setting
  3. Pilih di bagian menu power button
  4. Pilih menu press and hold the power button
  5. Silakan pilih menjadi opsi power menu
  6. Dan kalian pun sudah mengembalikan fungsi asal dari tombol tersebut menjadi tombol power sehingga nantinya untuk mematikan HP tinggal menekan tombol power tersebut.

Harus anda ketahui setelah melakukan pengubahan di atas maka nantinya untuk mematikan HP Oppo Reno 8 hal yang tidak harus lagi menekan tombol power+ tombol volume, dikarenakan kalian tinggal menekan tombol power saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *