Indeks

Cara Mudah Membersihkan Mouse Wireless

Cara Mudah Membersihkan Mouse Wireless
Cara Mudah Membersihkan Mouse Wireless

TEKNOSIAR.COM – Cara Mudah Membersihkan Mouse Wireless Untuk kalian semua yang menggunakan mouse wireless yang menjadi salah satu Mouse dengan teknologi terbaru yaitu tanpa harus menggunakan kabel atau colokan maka pastinya memang akan sangat membantu terutama bisa menghemat ruangan kerja kalian. Namun terkadang ketika kalian menggunakan mouse wireless akan sedikit kebingungan terkait cara cara membersihkan mouse wireless padahal sebetulnya hampir sama saja dengan mouse biasa dan pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk kalian.

Cara mudah membersihkan mouse wireless yang akan kami bahas pada artikel kali ini supaya kalian bisa tetap merawat dan menjaga mouse wireless tetap baik dan berumur panjang dikarenakan ketika Mouse tersebut kotor maka bisa saja nantinya saat digunakan tidak lancar dan mengalami kerusakan. Sehingga kalian harus rutin melakukan pembersihan pada mouse wireless tersebut.

Lalu bagaimana cara cara membersihkan mouse wireless dan Apakah kalian harus membongkar mouse wireless tersebut ketika ingin membersihkannya maka hal ini tergantung kalian.

Apabila memang ingin membongkar mouse wireless maka biasanya kalian akan menemukan sekrup dan membuka badan Mouse yang pastinya harus berhati-hati dan gunakanlah alat untuk membersihkan debu dan kotoran yaitu bisa memakai udara bertekanan dan jangan menggunakan cairan apapun dan selanjutnya tidak boleh menyikat komponen yang ada pada mouse atau menggunakan jari dan harus berhati-hati.

Membersihkan Mouse Wireless

Berikut adalah tutorial yang bisa kalian lakukan untuk membersihkan mouse wireless yang dijamin sangat mudah dan simple.

  1. Silakan matikan terlebih dahulu mouse wireless atau dalam keadaan off
  2. Silakan kalian memakai alat pompa udara lalu semprotkan diantara roda gulir dan tombol klik Apabila ada celah diantara keduanya
  3. Setelah itu gunakan lap pembersih basah untuk menyeka tubuh mouse wireless
  4. Silakan gosok bekas dan noda membandel di Alas permukaan bawah Mouse atau membersihkan area 4 kaki di sudut permukaan bawah yang memang harus mendapatkan perhatian khusus dari kalian dikarenakan area tersebut menjadi area yang memang terbilang sangat kotor
  5. Kalian bisa memberi saya sedikit kapas dengan larutan pembersih gunakan untuk membersihkan debu disekitar laser atau LED lakukanlah dengan lembut ketika menyikat di area laser supaya aman dan tidak rusak.
  6. Selanjutnya kalian bisa menggunakan kapas kering untuk menyeka area disekitar laser dan hindari menyentuh laser secara langsung
  7. Selanjutnya yang terakhir biarkan Mouse benar-benar kering sebelum kalian menggunakannya.
Exit mobile version