Cara Memakai Fitur Sidebar MIUI 13

Cara Memakai Fitur Sidebar MIUI 13
Cara Memakai Fitur Sidebar MIUI 13

TEKNOSIAR.COM – Cara Memakai Fitur Sidebar MIUI 13 Untuk kalian semua yang sudah update ke MIUI 13 maka pada versi ini banyak sekali fitur yang sangat berguna bagi para penggunanya terutama Xiaomi diantaranya antarmuka yang bisa disesuaikan, selanjutnya adanya kemampuan dalam penyimpanan cloud, dan salah satu fitur unik yang hadir pada versi ini yaitu fitur sidebar atau bilah Sisi. Bagi kalian yang belum mengetahui tentang cara memakai fitur sidebar MIUI 13 di smartphone Xiaomi, maka pada postingan kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua.

Cara memakai fitur sidebar MIUI 13 yang akan kami bahas pada postingan kali ini dipastikan sangat mudah untuk Anda lakukan dimana para pengguna bisa mengakses sidebar hanya dengan menggesekkan ke arah kanan di layar beranda dan pastinya sangat mudah dilakukan oleh siapapun.

Fitur bilah Sisi yang ada pada MIUI 13 berisi aplikasi diantaranya jam, kalender, senter, pengaturan, dan lain sebagainya dan selanjutnya para pengguna bisa dengan cepat mengakses aplikasi apapun yang diinstal pada smartphone Xiaomi dengan cara menggeser jari ke kanan pada bilah Sisi MIUI.

Anda bisa membuka menu dari arah mana saja dan bisa meluncurkan aplikasi tersebut dan selanjutnya sidebar merupakan fitur yang sangat berguna dan menjadikan smartphone Xiaomi jadi lebih ramah pengguna dan pastinya sangat recommended.

Cara mengaktifkan sidebar MIUI 13

Berikut ini adalah tutorial yang bisa kalian lakukan untuk mengaktifkan sidebar pada MIUI terbaru dari pabrikan Xiaomi tersebut.

  1. Silakan kalian Membuka menu setting
  2. Setelah itu silakan gulir ke bawah dan jangan lupa memilih special features
  3. Setelah itu aktifkan fitur ini dan selesai.

Cara Memakai Fitur Sidebar MIUI 13

Para pengguna bisa mengecek fitur apapun yang ditawarkan melalui menu sidebar dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

  1. Akses sidebar dengan menggeser ke kanan di layar beranda
  2. Selanjutnya akan muncul sejumlah aplikasi penting
  3. Jika sidebar sudah muncul, silakan kalian pilih Aplikasi apa yang akan kalian buka.

Harus Anda pahami apabila fitur sidebar ditautkan ke aplikasi keamanan MIUI dan apabila pengguna ingin mempunyai pengalaman memakai HP Xiaomi yang menyenangkan maka kalian dapat mengikuti cara di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *