Tutorial Downgrade MIUI di HP Xiaomi 2023

Tutorial Downgrade MIUI Di HP Xiaomi 2023
Tutorial Downgrade MIUI Di HP Xiaomi 2023

TEKNOSIAR.COM – Tutorial Downgrade MIUI di HP Xiaomi 2023 Bagi kalian para pengguna Xiaomi maka kalian bisa melakukan downgrade atau bahasanya menurunkan pembaruan perangkat jika dirasa Setelah kalian melakukan update malah banyak kekurangan atau terjadi error pada smartphone kalian. Selanjutnya untuk tutorial cara downgrade MIUI di HP Xiaomi maka kalian bisa mengikuti seluruh langkah yang akan kami bahas pada postingan kali ini.

Tutorial downgrade MIUI di HP Xiaomi yang akan kami bahas pada postingan kali ini dipastikan work di Tahun 2022 sampai 2023 dan tahun yang akan datang apalagi diketahui jika melakukan langkah ini ketika mengalami Trouble setelah kalian melakukan update pada sistem operasi di smartphone Xiaomi.

Untuk cara downgrade MIUI sebetulnya relatif mudah dikarenakan para pengguna bisa melakukannya tanpa pemulihan custom dan selanjutnya untuk cara ini berlaku untuk seluruh perangkat Xiaomi redmi dan Poco dan selanjutnya downgrade dilakukan tanpa pemulihan custom namun hanya membutuhkan komputer.

Sebelumnya kalian melakukan downgrade maka kalian harus melakukan pencadangan terlebih dahulu pada seluruh data terutama data yang memang menurut kalian penting seperti file dokumen gambar sampai video.

Setelah itu kalian harus mempunyai dua file penting diantaranya ROM fastboot dan ROM fastboot ke versi yang ingin diturunkan.

Tutorial Downgrade MIUI di HP Xiaomi 2023

Berikut adalah step by step cara downgrade yang dapat Anda lakukan diantaranya adalah sebagai berikut.

Unduh file

Apabila kalian sudah selesai memilih unduhan maka kalian akan melihat iklan satu halaman penuh silakan tutup iklan di kanan atas selanjutnya gulir ke bagian bawah lalu temukan bagian unduh lalu pilih full ROM.

Apabila anda sudah mengunduh file tersebut pengguna akan melihat sejumlah halaman di bagian bawah dan memakai halaman lain tersebut dan anda tinggal menggulir ke halaman berikutnya selalu mencari versi yang ingin di downgrade.

Menghapus akun

Apabila anda sudah mempunyai kedua file maka pastikan pengguna mengunduhnya sesuai dengan wilayah lalu masuk ke bagian pengaturan masukan kata sandi dan keamanan setelah itu hapus kunci layar, sidik jari, dan buka wajah dan apabila selesai kembali ke akun Mi dan hapus akun.

Kalian harus menghapus akun dikarenakan downgrade akan menurunkan versi dengan kata lain akan melakukan reset ke bawaan pabrik dan apabila kalian tidak menghapus akun maka harus masuk kembali ke dalamnya ketika melakukan boot MIUI dan hal ini merepotkan.

Melakukan pemeriksaan baterai

Silakan kalian masuk ke bagian pengaturan cari tentang telepon lalu pilih versi MIUI dan pastikan pengguna mempunyai koneksi internet aktif dan baterai yang terisi setidaknya 60%.

Downgrade versi

Flash download fastboot ROM melalui fastboot dan silakan kalian tinggal mengikuti downgrade sampai selesai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *