2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Infinix

2 Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Infinix
2 Cara Menyembunyikan Aplikasi Di HP Infinix

TEKNOSIAR.COM – 2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Infinix Sistem operasi yang digunakan oleh smartphone infinix bernama XOS yang mempunyai sejumlah keunggulan dan juga kekurangan dibandingkan dengan sistem operasi Android yang lain akan tetapi pastinya bagi para pengguna smartphone infinix, dengan menggunakan OS XOS mereka merasa nyaman apalagi salah satu fitur untuk menyembunyikan aplikasi di hp infinix terbilang sangat mudah dan kalian bisa menggunakan dua cara untuk tutorialnya.

Bagi kalian semua yang ingin memprivasi aplikasi agar tidak digunakan oleh orang lain di smartphone infinix, maka pada postingan kali ini kami akan memberikan 2 cara menyembunyikan aplikasi di HP infinix yang dijamin sangat mudah dan juga work. Seperti diketahui apabila kedua cara ini hanya bisa kalian temukan di sistem operasi XOS milik infinix dan menjadi bawaan fitur dari smartphone ini sehingga akan sangat mudah untuk dilakukan.

Pada sistem operasi infinix maka para pengguna smartphone tersebut telah diberikan fitur yang bisa menyembunyikan aplikasi apapun tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store sehingga kalian bisa menyembunyikan aplikasi yang sangat penting dan bersifat privasi agar tidak dimainkan oleh orang lain sehingga keamanan akan terjaga.

Apabila melihat bawaan ponsel infinix resmi menghadirkan fitur bernama Icon Cache atau Hide Apps yang mempunyai fungsi memungkinkan kepada anda semua bisa menyembunyikan aplikasi bawaan apapun yang didownload dari Google Play Store supaya tidak muncul di beranda HP sehingga tidak bisa dimainkan oleh sembarangan orang.

2 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Infinix

Bagi kalian yang penasaran Bagaimana tutorial menggunakan fitur yang ada pada smartphone infinix untuk menyembunyikan aplikasi, maka Berikut ini adalah tutorial yang bisa kalian pilih dan coba di rumah.

Menyembunyikan aplikasi menggunakan Icon Cache

Untuk cara pertama kalian bisa memakai hide apps atau juga fitur Icon Cache dimana fitur ini menurut kami sangat mudah dipakai dan bisa menjadi cara pertama yang bisa kalian coba.

  1. Silakan kalian buka smartphone infinix
  2. Ketika berada di homescreen silakan kalian menekan dan menahan layar beberapa detik sampai nantinya muncul sejumlah pilihan
  3. Selanjutnya Silahkan pilih di bagian menu
  4. Setelah itu silakan tekan di bagian Icon Cache atau Hide Apps
  5. Nantinya kalian akan diminta untuk membuat password atau pin sebagai kunci untuk mengakses
  6. Setelah itu silakan apabila sudah dibuat password kalian tinggal memilih aplikasi yang ingin disembunyikan agar tidak muncul
  7. Jangan lupa memberi tanda ceklis di aplikasi tersebut
  8. Setelah itu aplikasi yang sudah ditandai nantinya akan menghilang dari home screen dan aplikasi pun sudah tersembunyi.
  9. Apabila kalian ingin membuka aplikasi maka kalian tinggal mengikuti langkah awal sampai memasuki di halaman hide apps dan nantinya kalian tinggal checklist supaya aplikasi muncul.

Sembunyikan aplikasi infinix dengan XHide

Selanjutnya cara kedua masih tetap sama menurut kami sangat mudah untuk Anda lakukan yaitu dengan metode memakai fitur XHide dan Utuh caranya sebagai berikut.

  1. Silakan kalian buka smartphone infinix
  2. Setelah itu buka aplikasi phone Master
  3. Selanjutnya masuk ke bagian toolbox lalu kalian memilih fitur XHide
  4. Apabila diminta untuk membuat kata sandi silakan membuatnya dan diawali dengan tanda: ## dan selanjutnya ditambahkan 4 digit angka untuk contohnya sebagai berikut: ##3188
  5. Silakan input pertanyaan dan juga jawaban di saat kalian lupa dengan kata sandi
  6. Setelah itu pilih aplikasi yang ingin kalian sembunyikan
  7. Kalian pun akan melihat apabila aplikasi sudah hilang di homescreen.
  8. Untuk mengembalikan caranya sama kalian tinggal mengakses halaman XHide dan selanjutnya pilih di bagian unhide.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *