Indeks
Sosmed  

Tips Ukuran Feed Instagram Terbaik 2023 Agar Simetris

Tips Ukuran Feed Instagram Terbaik 2023 Agar Simetris
Tips Ukuran Feed Instagram Terbaik 2023 Agar Simetris

TEKNOSIAR.COM – Tips Ukuran Feed Instagram Terbaik 2023 Agar Simetris Seperti diketahui apabila Instagram mempunyai ukuran foto untuk setiap kebutuhan para netizen diantaranya ukuran fine, ukuran Stories, sampai ukuran video reels dan oleh karena itu maka anda sebagai pengguna IG harus mengetahui ukuran feed terbaik instagram apabila ingin mempunyai hasil yang simetris dan estetik. Bagi Anda yang belum memahami maka alangkah baiknya membaca postingan kami berikut ini dikarenakan kami akan membahas tentang tips ukuran feed Instagram terbaik 2023.

Tips ukuran feed Instagram terbaik 2023 agar simetris bisa anda baca pada postingan kami kali ini dikarenakan kita ketahui apabila Instagram masing-masing mempunyai ukuran foto dan video yang beragam dan oleh sebab itu haruslah dipahami oleh anda para pengguna Instagram agar menghasilkan hasil yang simetris dan estetik.

Tips Ukuran Feed Instagram Terbaik 2023 Agar Simetris

Berikut adalah sejumlah ukuran feed Instagram yang bisa anda pilih dan ketahui supaya menghasilkan hasil yang mumpuni dan terlihat estetik dan bagus.

Ukuran dimensi Instagram untuk foto

Untuk masalah ukuran foto di Instagram ada dua hal utama yang harus diperhatikan yaitu rasio aspek dan ukuran dimana untuk rasio aspek mengacu pada lebar gambar yang berhubungan dengan tinggi dan hampir sama dengan namanya dinyatakan sebagai rasio.

Rasio aspek yang cocok untuk foto Instagram yaitu 1:1 untuk foto persegi dan selanjutnya ukuran yang dikenal sebagai resolusi yaitu jumlah pixel yang membentuk lebar dan tinggi suatu gambar dan ukuran yang tepat untuk foto atau video Instagram yaitu berukuran 1080 x 1080 piksel.

Dimensi foto profil Instagram

Selanjutnya untuk ukuran foto profil Instagram sangat ideal berukuran 320 x 320 piksel an1 dengan aspek 1:1 dan ketika Anda memilih resolusi untuk foto profil maka pastikan setidaknya mencapai ukuran 320 x 320 piksel. Sehingga nantinya gambar pengguna akan menonjol di browser seluler dan juga desktop.

Dimensi foto thumbnail Instagram

Berbicara tentang ukuran thumbnail bagi Instagram Maka sangat ideal berukuran 161 x 161 piksel dengan aspek rasio 1:1.

Ukuran foto persegi di Instagram

Bagi kalian yang ingin menghasilkan hasil yang bagus maka ukuran foto persegi atau Square di Instagram yaitu 1080 x 1080 piksel tu dengan aspek rasio 1:1.

Ukuran foto potret Instagram

Selanjutnya untuk ukuran foto yang sangat ideal bagi foto Potret yaitu berukuran 1080 x 1350 pixel dengan aspek rasio 4:5.

Foto-foto merupakan salah satu cara untuk memposting gambar lengkap di Instagram tanpa harus memotong dan hal ini pun akan memberikan kemudahan ketika kalian melakukan edit di mana kalian tinggal memakai tombol ukuran foto Instagram agar bisa menyesuaikan foto secara otomatis dan nantinya menjadi postingan vertikal yang sangat sempurna.

Ukuran foto landscape di Instagram

Selanjutnya untuk ukuran foto landscape yang recommended yaitu berukuran 1080 x 566 piksel dengan aspek rasio 1,91:1.

Ukuran dimensi Instagram untuk video

Untuk Anda bisa mengatur ukuran dari dimensi video supaya simetris dan terlihat indah ketika di upload dan kalian bisa memilih antara video persegi ataupun horizontal dan landscape di FEED pengguna.

Yaitu dengan ketentuan apabila untuk ukuran persegi dan carousel berukuran 1080 x 1080 piksel, rasio aspek 1:1 selanjutnya untuk ukuran Potret 1080 x 1350 piksel, rasio aspek 4:5 dan untuk ukuran landscape 1080 x 608 piksel, rasio aspek 16:9.

Dimensi Stories dan reels Instagram

Selanjutnya untuk dimensi Stories dan yang sangat ideal yaitu berukuran 1080 x 1920 piksel dengan aspek rasio 9:16.

Selanjutnya untuk Reels anda bisa memakai ukuran yang sama persis dengan Instagram Stories walaupun pratinjau Reels akan muncul pada feed dengan ukuran potret 4:5.

Dimensi Igtv

Selanjutnya untuk dimensi IGTV di Instagram makna Anda bisa memilih opsi landscape dan Berikut merupakan beberapa dimensi unggahan di gtv yang sangat ideal:

  1. Ukuran Potret IGTV: 1080 x 1920 piksel, rasio aspek 9:16
  2. Ukuran Landscape IGTV: 1920 x 1080 piksel, rasio aspek 16:9
  3. Ukuran Foto sampul IGTV: 420 x 654 piksel, rasio aspek 1:1,55
Exit mobile version