Indeks

Cara Mudah Mengganti Ukuran Kertas di Google Docs

Cara Mudah Mengganti Ukuran Kertas Di Google Docs
Cara Mudah Mengganti Ukuran Kertas Di Google Docs

TEKNOSIAR.COM – Cara Mudah Mengganti Ukuran Kertas di Google Docs Bagi kalian yang suka memakai Google docs sebagai sarana untuk mengetik cerita bagi yang mempunyai laptop chromebook maka sebetulnya hampir sama dengan Microsoft Word akan tetapi ada perbedaan yang memang sangat mencolok seperti salah satunya masalah pengaturan ukuran kertas pada Google Docs.

Bagi kalian yang penasaran tentang bagaimana cara mengganti ukuran kertas di Google Docs dengan mudah, maka pada postingan kali ini kami akan memberikan tips nya untuk anda semua dan bisa kalian ikuti terutama bagi Anda yang baru memakai aplikasi dari Google tersebut.

Harus anda ketahui apabila cara mengatur ukuran kertas di aplikasi Google Docs tidaklah sulit untuk dilakukan dikarenakan aplikasi ini hampir sama dengan Microsoft Word dan bisa diakses dengan berbagai perangkat seperti hp sampai komputer dan kalian bisa menyimpan secara offline maupun online.

Cara Mudah Mengganti Ukuran Kertas di Google Docs

Untuk kalian semua yang belum paham tentang Bagaimana mengubah ukuran kertas ketika menggunakan aplikasi Google Docs, maka berikut adalah tutorial yang bisa diikuti.

  1. Silakan kalian buka dokumen Google Docs yang ingin diubah ukuran halaman
  2. Setelah itu buka file
  3. Selanjutnya silakan pilih pengaturan halaman
  4. Pada jendela yang terbuka pilih orientasi halaman
  5. Selanjutnya buka menu ukuran halaman
  6. Di area ini kalian tinggal memilih ukuran halaman yang diinginkan
  7. Terakhir kalian terapkan ke dokumen dan selesai.

Namun harus anda ketahui apabila cara tersebut mempunyai keterbatasan ya itu Google Docs hanya bisa mencantumkan beberapa ukuran pra setel dimana para pengguna tidak bisa memasukkan ukuran halaman custom dikarenakan tidak mencakup ukuran dokumen.

Supaya kalian bisa mengatur sesuai dengan custom ukuran dokumen, maka kalian harus menambahkan Add on yang bisa kalian unduh secara gratis dan Selanjutnya silakan mengikuti cara di bawah ini.

  1. Silakan kalian kembali membuka file Google dokumen
  2. Setelah itu buka Add-on
  3. Selanjutnya pilih dapatkan Add-on
  4. Pada area pustaka Add-on silakan kalian memilih dan memasang: Page Size
  5. Silakan izinkan pengaya untuk mengakses data di Google dokumen
  6. Apabila sudah terinstal kalian tinggal membuka di bagian add ons selanjutnya memilih Page Size dan selanjutnya pilih Set page size.
  7. Pada jendela yang terbuka kalian tinggal memilih unit yang ingin diatur ukurannya
  8. Setelah itu masukkan ukuran yang kalian inginkan pada bidang tinggi dan lebar terakhir klik ok dan halaman pun bisa di custom sesuai dengan yang kalian inginkan.
Exit mobile version