Gadget  

Perbedaan Google TV vs Android TV Yang Jarang Diketahui

Perbedaan Google TV Vs Android TV
Perbedaan Google TV Vs Android TV

TEKNOSIAR.COM – Perbedaan Google TV vs Android TV Yang Jarang Diketahui Seperti diketahui apabila Google dan Android merupakan dua merek paling populer di bidang teknologi sehingga tidak salah apabila keduanya menjadi yang pertama mencoba bermitra untuk membangun sistem operasi televisi modern walaupun sudah diperkenalkan sejak lama, akan tetapi sedikit dari para pengguna yang mengetahui apa saja perbedaan Google TV dan Android TV.

Untuk anda semua yang belum mengetahui apa saja perbedaan google TV vs android TV, maka pada postingan kali ini kami akan memberikan informasinya untuk anda semua dan dipastikan Apabila ada perbedaan yang sangat mencolok diantara kedua perusahaan tersebut walaupun sudah bekerja sama dan bermitra dari dulu sampai sekarang.

Perusahaan Google sudah dari dulu meluncurkan platform Smart TV tepatnya pada bulan September 2020 dan semenjak itu, platform tersebut bersaing sangat ketat dengan Android TV di mana keduanya mempunyai persamaan dan perbedaan yang sangat mencolok satu dengan yang lainnya.

Perbedaan Google TV vs Android TV

Berikut ini adalah sejumlah perbedaan yang mungkin belum Anda ketahui antara Google TV dan Android TV dan supaya Anda lebih paham apa saja perbedaan dari keduanya maka silakan untuk membaca postingan berikut ini.

  1. Android TV dirilis pada bulan Juni 2014 sedangkan untuk Google TV pertama kali muncul di layar TV pada tahun 2020 di mana Di saat diluncurkan bersamaan dengan versi baru dongle stream on Google.
  2. Google TV dan Android TV adalah sistem operasi yang digunakan dalam perangkat televisi pintar (smart TV). Namun, terdapat beberapa perbedaan antara kedua sistem operasi tersebut.
  3. Google TV adalah sistem operasi yang dikembangkan oleh Google yang digunakan dalam perangkat televisi pintar. Google TV menggabungkan fungsi dari perangkat streaming, browser web, dan aplikasi televisi tradisional untuk menyediakan pengalaman penonton yang kaya dan terintegrasi.
  4. Android TV adalah sistem operasi yang juga dikembangkan oleh Google yang berbasis pada sistem operasi Android. Android TV menyediakan aplikasi yang dapat diinstal dari Google Play Store dan mendukung pengalaman penonton yang terintegrasi dengan perangkat lain di rumah yang berjalan pada Android.

Jadi perbedaan utama antara keduanya adalah Google TV ialah sistem operasi yang lebih khusus dan khusus dikembangkan untuk televisi pintar yang menggabungkan fungsi streaming, browser web, dan televisi tradisional dalam satu pengalaman yang terintegrasi. Android TV lebih berfokus pada pengalaman aplikasi yang dapat diinstal dari Play Store dan terintegrasi dengan perangkat lain di rumah yang berjalan pada android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *