Sosmed  

Fitur Terbaru Tiktok Hilangkan Kecanduan Main Gadget

Fitur Terbaru Tiktok Hilangkan Kecanduan Main Gadget
Fitur Terbaru Tiktok Hilangkan Kecanduan Main Gadget

TEKNOSIAR.COM – Fitur Terbaru Tiktok Hilangkan Kecanduan Main Gadget Belum lama ini perusahaan TikTok dikabarkan tinggal menguji subscribe itu terbaru mereka yang memungkinkan para penggunanya agar bisa tidur lebih cepat dan bisa menghilangkan ketergantungan bermain gadget dan juga fitur untuk menghilangkan rasa kecanduan bermain game dan fitur ini menjadi salah satu fitur yang memang banyak dinantikan oleh pengguna TikTok.

Fitur terbaru TikTok hilangkan kecanduan main gadget menjadi salah satu fitur yang ternyata banyak dinantikan oleh para pengguna Tik Tok di mana Dengan adanya fitur tersebut para pengguna akan mengetahui kapan mereka harus tidur dan juga pastinya fitur ini dapat membantu para pengguna untuk bisa tidur lebih awal dari biasanya.

Seperti dikutip dari media Techcrunch, fitur tersebut bisa ditemukan melalui pengaturan waktu layar aplikasi selanjutnya para pengguna Tik Tok akan menemukan salah satu opsi terbaru yaitu pengingat tidur yang lokasinya berada di bagian tampilan utama.

Dengan adanya fitur tersebut nantinya para pengguna akun Tik Tok akan diminta untuk menutup Tik Tok di saat jam mencapai waktu yang telah mereka tetapkan dan selanjutnya fitur tersebut merupakan pengembangan dari fitur sebelumnya yang disempurnakan.

Seperti diketahui apabila pada bulan Februari 2020, perusahaan Tik Tok resmi meluncurkan alat manajemen waktu layar dan semenjak itulah mereka memperkenalkan fitur tambahan yang mempunyai tujuan bisa memberikan kepada pengguna lebih banyak kendali atas aplikasi Tik Tok.

Selanjutnya dari hasil penelitian yang dilakukan oleh troy smith yang berasal dari universitas trinidad dan tobago apabila aplikasi tiktok mempunyai kemampuan untuk penggunanya selama berjam-jam dan dengan adanya fitur tersebut maka mereka bisa mengontrol waktu dalam penggunaan gadget terutama saat bermain Tik Tok agar skala kecanduan dapat berkurang.

Diketahui apabila fitur ini mengadaptasi dan menerapkan skala kecanduan Facebook yang telah dahulu dirilis oleh Mark Zuckerberg dan fitur tersebut sempat diklaim sukses membuat para pengguna Facebook dapat mengurangi waktu bermain mereka di sosmed tersebut.

Di dalam sebuah studi troy mengganti kata Facebook di tik tok dengan perilaku dari hasil penelitian yang ia lakukan sebanyak 68,2 persen pengguna masuk ke dalam kelompok yang tidak mempunyai resiko kecanduan Tik Tok dan selanjutnya 25,4 persen dari responden masuk melalui kategori beresiko rendah dan selanjutnya 6,4 persen masuk dalam kategori beresiko tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *