Chatbot Bard Milik Google Pesaing ChatGPT Siap Dirilis

Chatbot Bard Milik Google Pesaing ChatGPT Siap Dirilis
Chatbot Bard Milik Google Pesaing ChatGPT Siap Dirilis

TEKNOSIAR.COM – Chatbot Bard Milik Google Pesaing ChatGPT Siap Dirilis Sepertinya persaingan antara Google dan Microsoft dari dulu sampai sekarang masih terasa tetap hangat di mana perusahaan Google dikabarkan dalam waktu dekat ini akan memukul balik Microsoft dengan mengumumkan jika pihak mereka akan meluncurkan chatbot bernama bard yang akan menjadi pesaing dari Microsoft bernama ChatGPT.

ChatGPT diketahui menjadi Open Ai yang saat ini memang Tengah menjadi perbincangan hangat para pengguna internet dan dengan adanya jawaban Google yang akan merilis Chatbot Bard hal ini menandakan apabila Google sangat serius terkait Chatbot kecerdasan buatan yang sangat populer dikembangkan oleh startup Open Ai yang diketahui pendanaannya sendiri berasal dari Microsoft.

Chatbot Bard Milik Google Pesaing ChatGPT Siap Dirilis

Menurut CEO Google yaitu Sundar Pichai di dalam postingan blog resminya apabila Chatbot Bard saat ini dipastikan sudah tersedia untuk penguji terpercaya dan dipastikan dirancang untuk menempatkan keleluasaan pengetahuan dunia dibalik antara muka percakapan dan diklaim lebih canggih dari para pesaingnya.

Di dalam tulisannya apabila Chatbot Bard memakai versi yang lebih kecil dari model Ai yang kuat yang disebut lamda yang pertama kali diumumkan oleh Google pada bulan Mei 2021 dan berdasarkan atas teknologi yang mirip dengan ChatGPT.

Selanjutnya menurut Google apabila hal tersebut akan memungkinkan untuk menawarkan chatbot kepada lebih banyak pengguna dan selanjutnya mengumpulkan umpan balik agar bisa membantu dalam mengatasi seluruh tantangan seputar kualitas dan juga keakuratan respon dari sebuah chatbot.

Google dan Open Ai diketahui sama-sama membangun Chatbot yang saat ini tengah viral di mana fitur dengan teknologi artificial intelligence menjadi perangkat lunak penghasil teks yang sangat pintar akan tetapi walaupun fasih dikabarkan rentan adanya pemalsuan dan bisa mereplikasi gaya bicara yang tidak menyenangkan yang diambil online.

Terkait kebutuhan dalam mengurangi kelemahan tersebut dan sejumlah fakta apabila perangkat lunak jenis ini ternyata tidak bisa dengan mudah diperbarui terkait informasi terbarunya dan hal ini dikabarkan menimbulkan tantangan bagi harapan untuk membangun produk baru yang lebih kuat dan menguntungkan di atas teknologi termasuk salah satunya saraf apabila Chatbot bisa menemukan kembali pencarian website.

Walaupun begitu, Pichai tidak memberikan pengumuman rencana dalam mengintegrasikan Chatbot Bard ke dalam kotak telusur yang menguntungkan bagi pihak Google akan tetapi dipastikan jika mereka memang akan membuat fitur untuk menyaingi chat GPT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *