Sejarah Perusahaan Printer Brother Terlengkap 2023

Sejarah Perusahaan Printer Brother
Sejarah Perusahaan Printer Brother

TEKNOSIAR.COM – Sejarah Perusahaan Printer Brother Terlengkap 2023 Brother Industries, Ltd. adalah sebuah perusahaan asal Jepang yang memproduksi berbagai macam peralatan elektronik, termasuk printer. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1908 oleh dua bersaudara, Kanekichi Yasui dan Takeo Yasui di Nagoya, Jepang.

Awalnya, Brother memproduksi mesin jahit dan kemudian berekspansi ke bisnis pembuatan mesin ketik pada tahun 1928. Pada tahun 1955, Brother memperkenalkan mesin penjilid buku otomatis pertama di Jepang. Kemudian pada tahun 1962, Brother memasuki bisnis produksi printer dengan memperkenalkan mesin cetak offset.

Sejarah Perusahaan Printer Brother Terlengkap 2023

Pada tahun 1971, Brother mengembangkan printer dot matrix pertama mereka, dan kemudian pada tahun 1976, mereka memperkenalkan printer thermal. Pada tahun 1987, Brother memproduksi printer laser pertama mereka, yang kemudian diikuti oleh printer inkjet pada tahun 1988.

Sejak itu, Brother terus mengembangkan teknologi printer dan mengeluarkan berbagai macam jenis printer untuk keperluan rumahan dan bisnis, seperti printer inkjet, laser, multifungsi, dan label printer. Perusahaan ini juga mengembangkan printer dengan teknologi nirkabel dan NFC, serta layanan cetak cloud yang disebut Brother iPrint&Scan.

Saat ini, Brother merupakan salah satu produsen printer terkemuka di dunia dengan kantor pusat di Nagoya, Jepang dan memiliki cabang di seluruh dunia.

Siapa Pendiri Brother Industries?

Brother Industries, Ltd. didirikan oleh dua bersaudara asal Jepang, yaitu Kanekichi Yasui dan Takeo Yasui. Mereka mendirikan perusahaan pada tahun 1908 dengan nama Yasui Sewing Machine Co. di Nagoya, Jepang.

Awalnya, perusahaan ini memproduksi mesin jahit dan kemudian berekspansi ke bisnis pembuatan mesin ketik pada tahun 1928. Seiring berjalannya waktu, Brother terus mengembangkan produk-produk elektronik lainnya, termasuk printer, mesin fax, dan mesin pemotong label.

Dalam sejarah Brother, kedua pendiri perusahaan ini dikenal sebagai sosok yang sangat inovatif dan kreatif, terbukti dengan produk-produk terobosan yang mereka kembangkan seperti mesin penjilid buku otomatis dan printer dot matrix pertama di Jepang.

Meskipun mereka telah meninggal dunia, pengaruh dan warisan mereka masih terasa hingga saat ini dalam perkembangan teknologi dan produk-produk Brother Industries, Ltd.

Produk Brother Industries

Brother Industries, Ltd. memproduksi berbagai macam peralatan elektronik, termasuk:

  1. Printer: Brother memproduksi berbagai macam jenis printer, termasuk printer inkjet, laser, multifungsi, dan label printer. Beberapa seri printer Brother yang terkenal antara lain Brother MFC-J6935DW, Brother DCP-L2550DW, dan Brother HL-L2395DW.
  2. Mesin Fax: Brother memproduksi mesin fax untuk keperluan bisnis dan rumahan. Beberapa seri mesin fax Brother antara lain Brother FAX-2840, Brother FAX-4100e, dan Brother FAX-2940.
  3. Mesin Jahit: Brother memproduksi mesin jahit untuk keperluan rumahan dan bisnis. Beberapa seri mesin jahit Brother antara lain Brother CS6000i, Brother SE600, dan Brother ST371HD.
  4. Mesin Pemotong Label: Brother memproduksi mesin pemotong label untuk keperluan bisnis dan rumahan. Beberapa seri mesin pemotong label Brother antara lain Brother P-Touch PT-D400AD, Brother P-Touch PT-D600, dan Brother P-Touch PT-H110.
  5. Scanner: Brother memproduksi scanner untuk keperluan bisnis dan rumahan. Beberapa seri scanner Brother antara lain Brother ADS-2200, Brother ADS-2700W, dan Brother DS-940DW.

Selain itu, Brother juga memproduksi berbagai macam produk elektronik lainnya, seperti mesin laminating, mesin pemotong kertas, mesin penjilid buku, dan kalkulator. Brother terus mengembangkan teknologi terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan memperluas pasar global mereka.

Macam Printer Brother

Brother memproduksi berbagai macam jenis printer untuk kebutuhan rumahan dan bisnis. Berikut adalah beberapa macam printer Brother:

  1. Printer Inkjet: Brother memproduksi printer inkjet untuk kebutuhan rumahan dan bisnis. Beberapa seri printer inkjet Brother antara lain Brother MFC-J995DW, Brother MFC-J491DW, dan Brother MFC-J895DW.
  2. Printer Laser: Brother memproduksi printer laser untuk kebutuhan bisnis dan rumahan. Beberapa seri printer laser Brother antara lain Brother HL-L2390DW, Brother HL-L2370DW, dan Brother HL-L3270CDW.
  3. Printer Multifungsi: Brother memproduksi printer multifungsi yang dapat mencetak, menyalin, memindai, dan/atau mengirim faks. Beberapa seri printer multifungsi Brother antara lain Brother MFC-L2750DW, Brother MFC-J690DW, dan Brother MFC-L3770CDW.
  4. Printer Label: Brother memproduksi printer label untuk mencetak label untuk keperluan bisnis dan rumahan. Beberapa seri printer label Brother antara lain Brother QL-800, Brother QL-810W, dan Brother QL-820NWB.
  5. Printer Portabel: Brother memproduksi printer portabel yang dapat dibawa-bawa ke mana saja. Beberapa seri printer portabel Brother antara lain Brother PocketJet PJ773, Brother PocketJet PJ723-BK, dan Brother PocketJet PJ773-COLOR.
  6. Printer Besar Format: Brother juga memproduksi printer besar format untuk kebutuhan bisnis seperti percetakan, arsitektur, dan desain grafis. Beberapa seri printer besar format Brother antara lain Brother MFC-J6935DW, Brother MFC-J6945DW, dan Brother MFC-J5945DW.

Brother terus mengembangkan teknologi printer terbaru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan memperluas pasar global mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *