Sosmed  

Mengenal Pohon Hayat Lambang IKN Yang Viral di Medsos

Mengenal Pohon Hayat Lambang IKN Yang Viral Di Medsos
Mengenal Pohon Hayat Lambang IKN Yang Viral Di Medsos

TEKNOSIAR.COM – Mengenal Pohon Hayat Lambang IKN Yang Viral di Medsos Seperti diketahui apabila di Twitter dan juga di Google trending logo IKN yang ternyata berlambang pohon hayat langsung viral dan menjadi perbincangan netizen di medsos di mana diketahui apabila pohon hayat dipastikan resmi menjadi logo ibukota negara Nusantara dan sudah diperkenalkan oleh Jokowi pada hari Selasa 30 Mei 2023 di mana diketahui apabila logo tersebut dibuat oleh Aulia Akbar.

Bagi kalian semua yang ingin mengetahui apa saja makna logo IKN tentang pohon hayat, maka pada postingan kali ini kami akan memberikan informasinya untuk anda semua supaya lebih mengenal dengan logo ibukota negara Nusantara yang diresmikan oleh Presiden Jokowi.

Mengenal Pohon Hayat

Pohon Hayat adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada pohon tertentu yang memiliki umur yang sangat panjang atau dianggap abadi. Konsep ini sering kali muncul dalam mitologi, legenda, dan cerita rakyat dari berbagai budaya di seluruh dunia.

Pohon Hayat sering dikaitkan dengan kehidupan yang abadi atau keabadian. Beberapa pohon yang sering disebut sebagai Pohon Hayat termasuk Pohon Kehidupan dalam mitologi Mesir kuno, Pohon Bodhi dalam agama Buddha, dan Yggdrasil dalam mitologi Nordik.

Dalam mitologi Mesir kuno, Pohon Kehidupan merupakan simbol kehidupan yang abadi dan terkait dengan dewa-dewa. Pohon Bodhi dalam agama Buddha adalah pohon tempat Siddhartha Gautama mencapai pencerahan dan menjadi Buddha. Yggdrasil dalam mitologi Nordik adalah pohon besar yang menghubungkan sembilan dunia dan dianggap sebagai sumbu alam semesta.

Pada umumnya, Pohon Hayat mencerminkan makna keabadian, kehidupan yang berkelanjutan, dan keterhubungan dengan alam dan alam semesta. Meskipun istilah ini lebih sering digunakan dalam konteks mitologi dan kepercayaan spiritual, secara harfiah juga dapat merujuk pada pohon-pohon tertentu yang memiliki umur yang sangat panjang atau tumbuh di lingkungan yang sulit dan bertahan hidup selama berabad-abad.

Makna Logo IKN Pohon Hayat

Berikut adalah beberapa makna yang terkandung dalam pohon hayat yang dijelaskan oleh Presiden Jokowi dan logo tersebut hasil karya aulia Akbar yang resmi menjadi logo ibukota Nusantara.

Makna Pohon Hayat Lambang IKN
Makna Pohon Hayat Lambang IKN

Untuk makna pohon hayat diantaranya adalah sebagai berikut:

17 kembang mekar

Makna dari 17 kembang mekar merupakan simbol kemerdekaan dan menjadi representasi simbol momentum kemerdekaan Indonesia.

Presentasi 70 besar dan dunia

Mempunyai makna sebagai simbol nusantara sebagai rumah bersama.

Perisai kehidupan talawang Kalimantan

Mempunyai makna sebagai landasan bentuk Hexagon dari siluet perisai talawang sebagai simbol pertahanan.

Simbol masyarakat maritim

Mempunyai makna penggambaran alur Sungai yang menjadi representasi topologi nusantara dan bahari Indonesia.

5 akar Pancasila

Mempunyai makna ideologi bangsa Indonesia yang menjadi landasan pemikiran bersama.

Pohon hayat

Mempunyai makna representasi dari kosmologis yang universal dalam budaya di Indonesia.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *