5 Cara Cek Keaslian iPhone Agar Terhindar Dari HDC

5 Cara Cek Keaslian IPhone Agar Terhindar Dari HDC
5 Cara Cek Keaslian IPhone Agar Terhindar Dari HDC

TEKNOSIAR.COM – 5 Cara Cek Keaslian iPhone Agar Terhindar Dari HDC Untuk anda semua yang saat ini berencana membeli iPhone atau sudah membeli maka harus Anda pahami jika saat ini terdapat iPhone HDC dan juga iPhone palsu sehingga kalian harus bisa membedakan mana yang asli dan yang palsu dengan mengikuti tutorial kami berikut ini tentang lima cara cek keaslian iPhone agar terhindar dari HDC dan palsu.

Sedikitnya ada 5 tutorial yang bisa kalian lakukan tentang bagaimana cara cek keaslian iPhone agar terhindar dari HDC apalagi yang palsu agar kalian tidak merasa kerugian akibat gerabah saat membeli produk iPhone terutama jika kalian membeli secara online.

Apabila kalian membeli iPhone secara online maka usahakan ketika barang sudah sampai di rumah untuk Unboxing terlebih dahulu dan selanjutnya kalian mengikuti beberapa langkah dibawah ini agar bisa mengetahui apakah iPhone yang kalian beli benar-benar atau malah ADC dan palsu agar kalian bisa melakukan retur jika memang bukan asli.

Pasalnya zaman saat ini banyak sekali pedagang nakal yang tidak menutup kemungkinan menjual lip6 palsu dengan cara membodohi calon pembeli yang Gaptek dengan iPhone dan hal ini sudah banyak terjadi.

5 Cara Cek Keaslian iPhone Agar Terhindar Dari HDC

Bagi kalian yang penasaran apa saja yang bisa dilakukan agar dapat mengetahui iPhone yang kalian beli asli atau palsu, maka berikut adalah tutorial yang bisa kalian lakukan di rumah.

Melakukan pengecekan fisik iPhone

Tidak bisa dipungkiri apabila zaman sekarang ini para peniru iPhone sudah sangat pintar sehingga secara kasat mata iPhone HDC dan iPhone asli nampak terlihat sama akan tetapi pastinya yang namanya duplikat tidaklah akan 100% sama sehingga Anda sebagai para pembeli sangat disarankan untuk melakukan pengecekan fisik iPhone terlebih dahulu sebelum membelinya atau jika sudah membeli maka jika memang palsu bisa melakukan pengembalian barang.

IPhone asli biasanya tidak pernah dijual dengan box dan plastik abal-abal dan biasanya menggunakan bahan yang sangat bagus dan mempunyai bobot yang berat dikarenakan terbuat dari bahan solid dan apabila anda mengetuk casing belakang maka biasanya akan terdengar bunyi merdu dikarenakan Bahannya yang Solid dan berkualitas tinggi.

Mengecek nomor seri

Harus Anda pahami apabila setiap iPhone mempunyai nomor seri yang mengidentifikasi smartphone tersebut dan dengan melihat nomor seri maka anda bisa memverifikasi Apakah produk tersebut terdaftar di dalam database Apple atau tidak.

Bagi kalian yang bingung untuk menemukan nomor seri iphone maka caranya mudah kalian tinggal pergi ke pengaturan, selanjutnya pilih umum, lalu pilih tentang, yang dan pilih nomor seri.

Selanjutnya silakan apabila sudah ada nomor seri kalian tinggal melakukan pengecekan melalui link berikut: https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic

IPhone menggunakan iOS bukan Android

Selanjutnya yang paling mudah yaitu ketika kalian melakukan pengecekan di bagian sistem maka pastinya iPhone hanya menggunakan ios bukankah Android sehingga hal ini sangat mudah untuk kalian pahami di mana bentuk dari iPhone sendiri sangat khas.

Kalian bisa melihat melalui frimware asli dengan memasuki mode dfu dan menginstal ulang sistem operasi apabila aplikasi asli masih tetap hilang maka kemungkinan penjual menjual iPhone palsu.

Kamu kan ke iTunes

Selanjutnya keempat bisa kalian lakukan agar bisa mengetahui apakah iPhone yang kalian beli asli atau palsu yaitu dengan cara menyambungkan ke iTunes dengan menggunakan laptop atau PC komputer.

Apabila aplikasi iTunes bisa mendeteksi keberadaan dari si iPhone maka dipastikan asli dan apabila tidak bisa terdeteksi maka dipastikan iPhone yang kembalian beli adalah palsu.

Screenshot

Kalian bisa mengaktifkan fitur screenshot di iPhone yaitu disaat diaktifkan maka kalian dapat mengambil tangkapan layar hanya dengan mengetuk logo IPhone di bagian belakang sebanyak 2 kali dan apabila gagal maka kemungkinan besar iPhone kalian palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *