Tips Mengatasi Google Chrome Lemot

Tips Mengatasi Google Chrome Lemot
Tips Mengatasi Google Chrome Lemot

TEKNOSIAR.COM – Tips Mengatasi Google Chrome Lemot Apabila kalian menggunakan aplikasi Google Chrome untuk berselancar di komputer ataupun di HP, maka terkadang aplikasi ini akan terasa lemot atau lelet maka hal ini pastinya akan sangat mengganggu Untuk Anda saat berinternet. Oleh karena itu, sebetulnya ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi Google Chrome lemot dan akan kami bahas pada artikel kali ini.

Tips mengatasi Google Chrome lemot bisa kalian coba dengan melakukan beberapa langkah berikut ini di mana kalian bisa kembali memperoleh sebuah aplikasi browser yang ngebut dan tidak lagi lelet.

Diketahui apabila aplikasi Google Chrome adalah Browser ya memang sangat populer yang paling banyak digunakan di berbagai penjuru dunia termasuk di Indonesia terutama untuk pengguna PC dan laptop.

Akan tetapi sangat disayangkan browser ini memang membutuhkan penggunaan CPU yang tinggi sehingga Terkadang ketika menggunakan browser tersebut, anda akan merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan dikarenakan browser terkadang lemot dan lelet.

Tips Mengatasi Google Chrome Lemot

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya bisa mengatasi Google Chrome lemot diantaranya adalah sebagai berikut

Memperbaharui sistem Chrome

Hal pertama yang harus kalian lakukan yaitu jangan lupa untuk update atau memperbaharui sistem Google Chrome ke versi yang terbaru dikarenakan biasanya ketika ada kesalahan dari developer maka akan diperbaharui sehingga kesalahan tersebut akan diperbaiki.

Menutup Tab yang tidak dipakai

Harus kalian ketahui apabila semakin banyak Kalian membuka tab maka hal tersebut bisa membuat Google Chrome semakin berat dan oleh karena itu silakan menutup jendela Browser yang memang tidak digunakan.

Menghapus ekstensi yang tidak dipakai

Apabila kalian suka menginstal aplikasi ekstensi Google Chrome selanjutnya tidak lagi dipakai maka sebaiknya hapus saja dikarenakan hal tersebut bisa mengganggu kinerja dari browser kalian dan untuk menghapusnya kalian bisa melalui link berikut: chrome://extensions/

Mengaktifkan Prefecth

Tahukah kalian apabila di dalam Google Chrome terdapat prediksi tindakan jaringan atau Prefecth maka ketika kalian mengalami gangguan pada Google Chrome silakan untuk mengaktifkan tidur ini dan Kalian bisa membuka melalui: chrome://settings/

Menggunakan tema default

Walaupun sekarang ini banyak tema yang diberikan oleh pihak Google Chrome namun ternyata ketika kalian menggunakan tema salah maka hal ini malah bisa membuat browser kalian semakin berat dan saran kami gunakanlah tema default atau bawaan dari Google Chrome.

Menjalankan pembersih Chrome

Jangan lupa untuk rajin membersihkan Google Chrome dari sampah dan lain sebagainya atau kalian bisa menggunakan software removal tool atau software yang memang berfungsi menghapus sampah yang ada pada Google Chrome.

Menghapus data cache

Kalian pun bisa menghapus data cache ketika belum dihapus malah sampah bisa memberatkan pada browser Google Chrome.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *