Cara Memakai QR Code Untuk Beli Pertalite dan Solar Tanpa HP

Cara Memakai QR Code Untuk Beli Pertalite
Cara Memakai QR Code Untuk Beli Pertalite

TEKNOSIAR.COM – Cara Memakai QR Code Untuk Beli Pertalite dan Solar Tanpa HP Seperti diketahui apabila Belum lama ini pemerintah Presiden Jokowi mewajibkan bagi pengendara roda empat untuk melakukan pendaftaran kendaraan dan juga dirinya apabila ingin memakai bahan bakar minyak jenis pertalite dimana mereka bisa menggunakan aplikasi Mypertamina yang saat ini sudah bisa didownload di Google Play Store. Namun belakangan, kalian pun bisa membeli solar dan pertalite hanya dengan menggunakan QR Code.

Cara memakai barcode untuk membeli pertalite dan solar tanpa HP ternyata bisa dilakukan oleh kalian semua yang memang sudah menginstal aplikasi My Pertamina dan juga sudah melakukan pendaftaran yang dilakukan dengan tiga cara yaitu melalui aplikasi selanjutnya melalui situs subsidi dengan website tepat.mypertamina.id dan melalui pendaftaran langsung secara offline di SPBU.

Setelah melakukan pendaftaran dan juga terkonfirmasi maka pengendara akan memperoleh QR kode yang menjadi identitas untuk membeli BBM subsidi peta lain dan juga solar.

Nantinya para pengendara dapat melakukan pencatatan QR kode supaya memberikan kemudahan kepada petugas SPBU untuk melakukan verifikasi dalam pembelian BBM bersubsidi tersebut.

Cara Memakai QR Code Untuk Beli Pertalite dan Solar Tanpa HP

Berikut adalah cara yang bisa kalian lakukan ketika ingin membeli bBM jenis pertalite dan dan Solar tanpa harus menggunakan HP namun hanya memakai QR kode.

  1. Untuk cara penggunaan QR Code dalam pembelian BBM bersubsidi tersebut sudah disosialisasikan oleh pihak Pertamina melalui sosial media mereka diantaranya Facebook dan tiktok pada hari Minggu 3 Juli kemarin.
  2. Setelah mencetak QR kode yang didalamnya memuat nomor polisi kendaraan maka pengendara bisa mengikuti tutorial berikut ini.
  3. Silakan datang ke SPBU terdekat
  4. Selanjutnya berikan QR kode yang sudah dicetak kepada petugas SPBU untuk dilakukan verifikasi
  5. Nantinya petugas SPBU akan melakukan verifikasi pada QR Code
  6. Selanjutnya pengisian BBM dapat dilakukan seperti biasa
  7. Untuk pembayaran maka pembayaran masih dapat dilakukan dengan uang tunai seperti Anda membeli bensin pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *