3 Cara Membersihan Aplikasi Tidak Terpakai di iPhone

3 Cara Membersihan Aplikasi Tidak Terpakai Di IPhone
3 Cara Membersihan Aplikasi Tidak Terpakai Di IPhone

TEKNOSIAR.COM – 3 Cara Membersihan Aplikasi Tidak Terpakai di iPhone Untuk kalian semua para pengguna iPhone maka terkadang tidak menyadari jika memori penuh setelah kalian memakai lama iPhone dan salah satunya memori penuh tersebut yaitu dikarenakan banyaknya aplikasi yang tidak berguna yang masih tersimpan dan oleh karena itu, solusi supaya memori kalian bersih maka kalian bisa menggunakan cara membersihkan aplikasi tidak terpakai di iPhone yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Cara membersihkan aplikasi tidak terpakai di iPhone dipastikan sangat mudah untuk dilakukan kalian bisa menggunakan cara manual ataupun bisa memakai cara Offload yang memang hanya ada pada iPhone.

Walaupun banyak aplikasi pada iPhone tidak terlalu berpengaruh untuk performa akan tetapi dengan mengurangi jumlah aplikasi pada iPhone maka hal tersebut bisa menghemat penyimpanan data kalian untuk dialokasikan pada fungsi yang memang bermanfaat misalnya menyimpan dokumen foto sampai video.

Maka sangat recommended Apabila ada aplikasi yang memang tidak dan jarang Kalian pakai sebaiknya dihapus dan untuk caranya terbilang sangat mudah kalian bisa mengikuti 3 cara berikut ini.

3 Cara Membersihan Aplikasi Tidak Terpakai di iPhone

Berikut adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk membersihkan aplikasi tidak terpakai pada iPhone gimana caranya sebagai berikut.

Menghapus dari app library

  1. Silakan kalian membuka app library di home screen
  2. Setelah itu cari aplikasi yang ingin kalian Hapus
  3. Silakan tekan dan tahan di aplikasi yang ingin dihapus
  4. Silakan pilih delete app
  5. Nantinya aplikasi dan data yang ada di dalam akan terhapus secara otomatis.

Hapus dengan fitur Offload

Selanjutnya berikut adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk mengaktifkan dan menghapus dengan menggunakan fitur Offload manual.

  1. Buka setting
  2. Setelah itu pilih App Store
  3. Selanjutnya aktifkan opsi Offload Unused Apps
  4. Nantinya aplikasi yang sudah kalian Offload akan tetap muncul di layar utama namun icon awan kecil menempel di icon aplikasi dan ketika ikon diklik maka pengguna akan mengunduh kembali aplikasi yang sudah Offload.

Hapus aplikasi dengan Offload manual

  1. Silakan Buka setting
  2. Setelah itu silakan pilih general
  3. Setelah itu pilih iPhone Storage
  4. Pilih aplikasi yang ingin diOffload
  5. Terakhir pilih opsi Offload aplikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *