Sosmed  

Fitur Baru Youtube Ubah Video Panjang Jadi Shorts

Fitur Baru Youtube Ubah Video Panjang Jadi Shorts
Fitur Baru Youtube Ubah Video Panjang Jadi Shorts

TEKNOSIAR.COM – Fitur Baru Youtube Ubah Video Panjang Jadi Shorts Bagi kalian para youtuber maka belakangan ini youTube ada fitur terbaru dimana fitur ini bernama Edit into a Shorts yang akan memberikan sebuah kemudahan bagi para pengguna YouTube untuk menjadikan dan mengubah video panjang jadi short atau video pendek tanpa harus menggunakan aplikasi apapun.

Fitur baru YouTube ubah video panjang jadi short bernama Edit into a Shorts saat ini sudah bisa dipakai oleh anda baik para pengguna iOS maupun pengguna Android di mana kalian bisa mengubah video dengan durasi panjang menjadi pendek dengan sangat mudah tanpa memakai aplikasi pihak ketiga.

Melalui fitur Edit into a Shorts maka para content Creator bisa memilih sampai 10 detik dari salah satu video dan selanjutnya mereka bisa mengubah like editor Shorts secara langsung dari aplikasi YouTube.

Usai pengguna bisa menambahkan beberapa hal diantaranya teks filter dan video tambahan yang bisa diambil dengan kamera Shorts atau diambil dari galeri.

YouTube menjelaskan apabila fitur tersebut sudah selesai diedit akan ditawarkan ke video lengkap melalui postingan pengumuman dimana cara tersebut bisa menjadikan video pendek sebagai alat promosi yang memang sangat ideal bagi konten yang berdurasi panjang.

Selanjutnya dengan adanya fitur tersebut maka tidak bisa dipakai pada unggahan pengguna yang lain dikarenakan fitur ini hanya muncul di menu create apabila para pengguna ingin Mengunggah video.

Seperti dikutip dari laman The Verge, apabila perusahaan itu saat ini fokus pada Shorts ada semenjak mulai diluncurkan tahun 2020 dan dipastikan apabila kita ini bisa menjadi pesaing Tik Tok dimana di bulan kemarin urusan jatuh mengatakan dari 1,5 miliar pengguna para penonton ternyata Mereka menonton video pendek setiap bulan.

Maka bagi kalian para youtuber yang ingin mendapatkan promo dan memperoleh cuan bisa menggunakan fitur pengubah video panjang menjadi Shorts yang disediakan oleh YouTube dan saat ini sudah bisa dipakai hanya dengan menggunakan aplikasi YouTube dan nantinya kalian bisa membagikan di menu postingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *