Tips Mengunci HP Hilang Memakai Android Device Manager

Tips Mengunci HP Hilang Memakai Android Device Manager
Tips Mengunci HP Hilang Memakai Android Device Manager

TEKNOSIAR.COM – Tips Mengunci HP Hilang Memakai Android Device Manager Apabila kamu kehilangan smartphone maka sebetulnya jika paham dengan ponsel yang kalian miliki yang mempunyai fitur Android Device Manager maka hal tersebut tidak perlu khawatir dikarenakan ketika kalian Kehilangan HP kalian pun bisa menggunakan fitur tersebut untuk mengunci HP kalian sehingga akan membuat ribet bagi orang yang menemukan hp kalian atau mencurinya.

Untuk mengunci HP hilang sebetulnya tidaklah sulit di mana kalian bisa menggunakan fitur Android Device Manager dimana fitur ini adalah salah satu fitur yang dibuat oleh perusahaan Google untuk membantu melacak keberadaan smartphone kalian atau kalian bisa membuatnya berdering sampai kalian bisa mengunci smartphone dari jarak jauh.

Namun harus kalian ketahui sebelum memakai fitur tersebut maka kalian lebih dahulu harus mengaktifkan fitur ini dengan cara membuka menu setting selanjutnya masuk ke bagian menu security yang ada di HP.

Setelah itu kalian tinggal Scroll ke bagian bawah sampai menemukan opsi device administrator lalu kalian memilih dioxide device administrator dan kalian harus memastikan apabila Android Device Manager sudah diberi tanda centang yang menandakan apabila fitur ini telah kalian aktifkan.

Mengunci HP Hilang

Supaya kalian agar lebih mengerti tentang Bagaimana mengunci HP hilang dengan memakai fitur android Device Manager maka silakan untuk mengikuti tutorialnya di bawah ini.

  1. Silakan kalian membuka website resmi Android Device Manager di browser laptop ataupun PC komputer
  2. Setelah itu silahkan kalian login dengan memakai akun Google yang sama seperti yang kalian gunakan di HP atau memasukkan username dan password yang kalian gunakan di HP yang hilang
  3. Selanjutnya Nanti kalian akan melihat informasi tekan ikon dan tipe HP yang sedang tersambung dengan akun Gmail dan Selain itu kalian bisa melihat keterangan waktu jarak dan lokasi penggunaan HP yang hilang tersebut
  4. Setelah itu kalian pilih opsi menu LOCK
  5. Selanjutnya kalian tinggal membuat password sesuai dengan keinginan kalian dan silakan pilih opsi LOCK yang ada di bagian bawah
  6. Jika proses tersebut sudah berhasil dilakukan maka nantinya akan muncul notifikasi dan secara otomatis HP kalian akan kekunci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *