Bocoran Nokia X30 5G Spesifikasi dan harga 2022

Nokia X30 5G
Nokia X30 5G

TEKNOSIAR.COM – Bocoran Nokia X30 5G Spesifikasi dan harga 2022 Perusahaan HMD global yang membawahi perusahaan Nokia belum lama ini mengumumkan jika mereka akan merilis salah satu ponsel terbaru untuk kelas hP flagship yang sangat mumpuni baik dari luar dan jeroan dengan spesifikasi yang sangat keren yaitu smartphone bernama Nokia X30 5G.

Nokia X30 5G adalah ponsel terbaru pabrikan hmd Global untuk Nokia yang support dengan jaringan internet 5g dan juga mengusung spesifikasi mumpuni baik jeroan maupun luar dan bagi kalian para pecinta ponsel Nokia, maka pastinya sangat menantikan kehadiran smartphone tersebut.

Ponsel ini diumumkan dalam acara Ifa 2002 yang berlangsung di negara Berlin Jerman dan selanjutnya Smartphone Ini dibuat memakai bahan daur ulang yang bertujuan supaya bisa mengurangi limbah elektronik akan tetapi walaupun daur ulang hasilnya sangat keren.

Nokia X30 5G mengusung bingkai logam yang terbuat dari 100% aluminium daur ulang dan selanjutnya di bagian belakang memakai bahan Plastik terbuat dari 65% bahan daur ulang uang dan selanjutnya ritel terbuat dari 94% kertas daur ulang dan semuanya sudah mendapatkan sertifikat fsc.

Spesifikasi Nokia X30 5G

Berbicara tentang spek yang diusung oleh ponsel ini di bagian layar mengusung layar Amoled dengan luas 6,43 inci dengan resolusi fhd+ dan ponsel ini mempunyai kecepatan refresh rate mencapai 90 hZ dengan kecerahan 450 NITS selanjutnya pada bagian layar dilindungi Corning Gorilla Glass Victus sehingga Smartphone Ini dipastikan anti gores dan anti banting.

Pada bagian prosesor menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 695 dengan fabrikasi 6 nm yang dinilai masih efisien dan juga sangat bagus apalagi ponsel ini sudah support dengan jaringan 5g yang pastinya tetap masuk pada ponsel flagship.

Untuk memori yang digunakan yaitu mengusung RAM 6gb dan varian 8 GB yang dipasangkan dengan memori internal 128gb dan 256gb dan sudah ada slot micro SD jika ingin ditambahkan memori.

Untuk kamera belakang ponsel ini mempunyai pelindung Corning Gorilla Glass DX+ yang akan menjaga kamera tetap awet dari goresan.

Selanjutnya untuk spesifikasi kamera yaitu mengusung kamera utama 50 MP dengan fitur ois sehingga ketika mengambil video akan sangat stabil dan juga kamera Ultra wide 13MP dan untuk kamera selfie mengusung sensor 16 megapixel.

Selanjutnya untuk sistem operasi mengusung sistem operasi android 12 dengan antarmuka khas Nokia dan dikabarkan apabila untuk ponsel ini dipastikan mempunyai umur yang panjang sehingga akan sangat aman.

Sistem keamanan menggunakan kombinasi bawah layar atau sensor fingerprint under display dan juga memakai sistem keamanan face Unlock. Selanjutnya untuk baterai yang digunakan mengusung baterai 4200mah dengan pengisian daya 33 w dan ponsel ini sudah anti air dan debu karena sudah mengantongi sertifikat ip67.

Harga Nokia X30 5G

Ponsel ini mengusung 2 varian warna diantaranya Cloudy Blue dan Ice White dan untuk harga jualnya sendiri yaitu jika masuk ke Indonesia dijual dengan harga Kisaran Rp 7,8 jutaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *