Cara Hapus Aplikasi Bawaan di HP OPPO

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Di HP OPPO
Cara Hapus Aplikasi Bawaan Di HP OPPO

TEKNOSIAR.COM – Cara Hapus Aplikasi Bawaan di HP OPPO Untuk handphone yang menggunakan sistem operasi Android di zaman saat ini salah satunya merek Oppo maka para pengguna sudah tak bisa lagi menemukan tombol untuk menghapus aplikasi bawaan dan pastinya hal tersebut terkadang membuat bingung para pengguna yang memang tidak ingin ada aplikasi di Smartphone mereka. Maka untuk menyiasati, kalian bisa mengikuti tutorial berikut ini untuk cara hapus aplikasi bawaan di HP Oppo yang pastinya mudah untuk dilakukan.

Cara hapus aplikasi bawaan di HP Oppo yang akan kami bahas supaya bisa memberikan sedikit edukasi untuk Anda yang memang tidak mengharapkan salah satu aplikasi ada di Smartphone kalian dikarenakan menghabiskan ruang memori apalagi aplikasi tersebut memang jarang digunakan dan tidak bermanfaat.

Walaupun untuk teknologi saat ini dengan menghilangkan tombol menghapus aplikasi bawaan agar menjaga kestabilan sistem operasi karena bisa menimbulkan beberapa error pada smartphone namun dari kebanyakan para pengguna malah tidak mengharapkan beberapa aplikasi ada di Smartphone mereka.

Walaupun ada aplikasi pihak ketiga yang menyatakan bisa menghapus aplikasi sistem akan tetapi nyatanya hanya melakukan penghapusan update terbaru pada aplikasi ini supaya kembali ke awal.

Sepertinya secara bawaan kalian tidak diperbolehkan untuk menghapus aplikasi bawaan atau menghapus bloatware akan tetapi dapat mengakalinya dengan menonaktifkan atau disable aplikasi supaya tidak terlihat di home screen k.

Hapus Aplikasi Bawaan di HP Oppo

Berikut adalah cara yang bisa kalian coba di rumah untuk menghapus aplikasi bawaan di HP Oppo yang memang aplikasi tersebut jarang digunakan malahan dianggap tidak berguna.

  1. Silakan kalian membuka aplikasi setting di smartphone Oppo
  2. Selanjutnya tepatnya di halaman setting silakan pilih menu apps
  3. Setelah itu pilih menu tab management
  4. Di halaman tersebut silakan pilih aplikasi yang akan dinonaktifkan
  5. Pada bagian halaman app info kalian tinggal pilih opsi disable
  6. Nantinya akan muncul menu pop-up peringatan lalu kalian tinggal tekan tombol disable app
  7. Usai aplikasi berhasil dinonaktifkan maka kalian tidak akan melihat lagi aplikasi tersebut berada di halaman home screen maupun di bagianApp Drawer.

Harus anda ketahui apabila cara disable aplikasi bawaan dari HP Oppo memang bisa dilakukan dibandingkan menghapus secara permanen karena tidak akan menimbulkan error pada smartphone dan dijamin aman malahan dengan cara ini ketika kalian membutuhkan aplikasi tersebut maka bisa kembali dengan sangat aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253