Cara Masuk dan Keluar Mode Recovery di HP Xiaomi

Cara Masuk Dan Keluar Mode Recovery Di HP Xiaomi
Cara Masuk Dan Keluar Mode Recovery Di HP Xiaomi

TEKNOSIAR.COM – Cara Masuk dan Keluar Mode Recovery di HP Xiaomi Apabila ada gangguan pada sistem smartphone Android maka sebetulnya beberapa perusahaan ponsel sudah menyediakan alternatif untuk memperbaiki nya salah satunya adalah menu recovery dimana dengan menu tersebut kalian bisa mengatasi sejumlah masalah yang terjadi pada smartphone dengan mudah. Salah satunya bagi kalian para pengguna ponsel hp Xiaomi yang mengalami masalah maka kalian bisa masuk ke recovery mode dan pada artikel kali ini, kami akan membahas cara masuk recovery mode di HP Xiaomi dan cara keluar recovery mode di smartphone Xiaomi.

Cara masuk dan keluar recovery mode di HP Xiaomi tidaklah begitu sulit di mana Hal ini dilakukan oleh pabrikan Xiaomi supaya bisa memberikan keleluasaan ketika terjadi gangguan sistem untuk diperbaiki oleh para pengguna dan bagi Anda yang penasaran tentang cara masuk recovery mode dan cara keluarnya, bisa mengikuti tutorial berikut ini.

Diketahui apabila recovery mode adalah sistem file yang menawarkan konsol pemulihan berkat letaknya yang sering di dalam partisi terpisah maka hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh para pengguna walaupun terjadi masalah pada sistem Android.

Ada beberapa peralatan yang dapat dipakai dalam perbaikan instalasi sistem Android di menu recovery mode salah satunya Anda bisa menemukan dukungan melakukan reset ulang ke kondisi pabrik yang memang disarankan ketika ingin mengatasi beberapa masalah pada smartphone.

Cara Masuk dan Keluar Mode Recovery di HP Xiaomi

Berikut ini adalah tutorial yang bisa anda lakukan untuk masuk dan keluar dari recovery mode bagi para pengguna smartphone Xiaomi yang menggunakan MIUI danos Android.

Cara masuk recovery mode

  1. Silakan kalian mematikan HP dengan menekan tombol power selama beberapa detik
  2. Setelah itu pilih menu power off untuk mematikan handphone dan pastikan handphone benar-benar mati
  3. Letakkan jari di atas tombol power dan volume up secara bersamaan
  4. Silakan tekan dan tahan keduanya secara bersamaan
  5. Lepaskan kedua tombol apabila HP bergetar dan muncul logo Xiaomi
  6. Smartphone nantinya akan masuk ke menu recovery mode apabila sukses
  7. Silakan kalian gunakan recovery mode sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu hal yang harus kalian ketahui apabila menu recovery mode kebanyakan di smartphone Xiaomi tidak mendukung pengoperasian dengan layar sentuh dan biasanya kalian harus memanfaatkan tombol volume sebagai navigasi dan power untuk melakukan konfirmasi pilihan.

Cara keluar dari recovery mode

  1. Silakan gunakan tombol volume untuk mengarahkan pilihan ke reboot
  2. Selanjutnya tekan tombol power untuk memilih
  3. Pastikan reboot to system yang kalian pilih
  4. Setelah itu tekan tombol power sekali lagi
  5. Dan kalian tinggal menunggu proses booting selesai dan kembali masuk ke ke bagian menu smartphone Xiaomi.
  6. Nantinya smartphone akan masuk ke sistem utama secara otomatis apabila proses booting selesai dan kalian pun bisa kembali memakai HP kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253