Sosmed  

Fitur Pengingat Teks Alternatif di Twitter Untuk Tunanetra

Fitur Pengingat Teks Alternatif Di Twitter Untuk Tunanetra
Fitur Pengingat Teks Alternatif Di Twitter Untuk Tunanetra

TEKNOSIAR.COM – Fitur Pengingat Teks Alternatif di Twitter Untuk Tunanetra Belum lama ini media sosial Twitter memperluas fitur terbaru mereka yang bisa membuat sebuah gambar pada platform tersebut lebih mudah diakses oleh tunanetra yaitu fitur pengingat teks alternatif. Fitur ini memang sangat recommended terutama bagi mereka yang tidak melihat untuk mengetahui tulisan dan gambar yang diposting pada media sosial Twitter dan selanjutnya tidur ini menjadi salah satu fitur yang memang terbilang canggih yang ditulis oleh medsos Twitter.

Fitur pengingat teks alternatif di Twitter untuk tunanetra sebetulnya resmi diumumkan pada bulan Juli yang lalu akan tetapi baru tersedia bagi sekelompok kecil para pengguna saja dimana seluruh pengguna kali ini sudah bisa mengaktifkan fitur tersebut dan akan memberikan bantuan terutama mereka yang mempunyai kelebihan tidak bisa melihat gambar atau tulisan atau kaum tunanetra.

Fitur Pengingat Teks Alternatif di Twitter Untuk Tunanetra

Seluruh pengguna Twitter di berbagai dunia termasuk di Indonesia sudah bisa mengaktifkan fitur tersebut dan pastinya akan disukai untuk masyarakat tunanetra agar bisa bermain media sosial lebih Arif dan lebih mengerti.

Fitur teks alternatif adalah deskripsi tertulis terkait gizi gambar yang bisa diambil oleh perangkat lunak pembaca layar yang dipakai oleh pengguna internet tunanetra atau mereka yang tidak bisa melihat.

Tanpa adanya teks alternatif gambar yang tak terhitung jumlahnya yang diposting di media sosial Twitter maka pastinya tidak bisa diakses yang tidak terkendala secara visual sehingga dengan adanya pengenalan pengingat X alternatif bisa memberikan bantuan untuk aktivitas disabilitas.

Twitter sendiri sudah terus membahas terkait seputar teks alternatif dan mereka sudah meminta pengguna yang bisa melihat untuk lebih konsisten dengan menambahkan teks alternatif pada gambar yang mereka posting di Twitter dikarenakan hal tersebut bisa membantu Bagi siapapun kaum tunanetra bisa mengetahui apa yang diposting.

Pengembang bot Twitter sukarelawan dikabarkan sudah membuat pengingat X alternatif dalam beberapa tahun terakhir di mana terinspirasi oleh tuntutan untuk platform yang lebih mudah diakses oleh siapapun.

Selanjutnya setiap Twitter menyadari apabila fitur pengingat teks alternatif merupakan sesuatu yang diinginkan oleh para pemakai dalam sementara waktu dan Hal ini diungkapkan oleh manajer rekayasa perangkat lunak yang berasal dari Twitter bernama Gerard Cohen.

Fitur tersebut akan dihadirkan yang artinya para pengguna harus masuk ke pengaturan akun untuk mengaktifkan perintah yang nantinya disinkronkan pada seluruh perangkat dan selanjutnya usai pengingat aktif, maka para pengguna bisa memperoleh pink setiap kali mereka menambahkan gambar tanpa teks alternatif sehingga mereka diminta untuk kembali dan menambahkan deskripsi sebelum akhirnya memposting.

Gerard Cohen mengungkapkan apabila peluncuran pengingat terbatas saat ini sudah bisa digunakan oleh siapapun di berbagai penjuru dunia termasuk di Indonesia walaupun masih ada beberapa dari pengguna ia mempertanyakan seberapa membantu pengingat Apabila mereka memilih untuk ikut serta.

Selanjutnya fitur lain seperti kemampuan untuk mengedit tweet dan fitur menambahkan teks alt secara retroaktif adalah pembaruan aksebilitas yang sangat diinginkan oleh para pengguna Twitter dimana menurut Gerard Cohen saat ini tengah dijelajahi oleh timnya.

Selanjutnya diketahui deskripsi gambar bisa dilihat oleh seluruh orang dan mungkin sangat berguna untuk pengguna yang bisa melihat gambar akan tetapi memerlukan bantuan untuk proses apa yang ditampilkan pada gambar tersebut dan ketika teks alternatif ditambahkan pada gambar maka pengguna bisa mengaktifkan tombol ALT yang ada di sudut kiri bawah gambar agar membaca deskripsi yang diberikan oleh penulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253