Fitur Google Play Protect Untuk Keamanan di HP Android

Fitur Google Play Protect Untuk Keamanan Di HP Android
Fitur Google Play Protect Untuk Keamanan Di HP Android

TEKNOSIAR.COM – Fitur Google Play Protect Untuk Keamanan di HP Android Untuk melindungi para pengguna dari berbagai macam jam tangan orang yang tidak bertanggung jawab Salah satunya cyber crime dalam penggunaan aplikasi dari Google Play Store, maka perusahaan Google setiap saat mengembangkan dukungan yang diketahui bernama Google Play protect pada seluruh sistem operasi Android dimana banyak fitur yang bisa dimanfaatkan dari sistem keamanan Google ini untuk memberikan keamanan pada smartphone Android.

Ketika banyak diantara netizen yang bertanya apa itu Google Play protect, maka dipastikan jika fitur ini bisa ditemukan pada semua macam perangkat Android baik versi dahulu sampai versi terbaru di mana anda tidak harus memasang secara manual apabila ingin memanfaatkan perlindungan data yang diberikan oleh perusahaan Google dikarenakan untuk cheater ini otomatis terinstal sendiri.

Bagi kalian yang masih penasaran terkait fungsi dan juga manfaat dari fitur Google Play protect, maka pada artikel ini anda bisa membaca dari postingan kami ini.

Google Play Protect

Play protect adalah anti-malware Tertanam yang terus diperbaharui dan ditawarkan oleh perusahaan Google agar bisa memberikan perlindungan data dan juga perangkat smartphone untuk pengguna dalam ekosistem Android di tingkat aplikasi.

HP  anti malware pada umumnya, sistem play protect secara khusus mempunyai fungsi untuk mencegah pemasangan aplikasi berbahaya yang nantinya mengancam data dan perangkat Android dan selanjutnya sistem anti malware didukung dengan teknologi mesin pembelajaran Google yang dipastikan bisa beradaptasi dan terus diperkuat sepanjang waktu.

Sehingga secara teori apabila play protect bisa menyesuaikan diri dengan berbagai jenis serangan Malware terbaru dan hal ini akan memberikan keamanan pada smartphone.

Agar anda bisa memberikan perlindungan pada smartphone dan juga perlindungan data secara lebih baik maka perusahaan Google memanfaatkan kemampuan proteksi perangkat yang terintegrasi dengan sistem keamanan berbasis cloud sehingga play protect akan memberikan kemudahan dalam mendapatkan pembaruan untuk meningkatkan fungsi.

Cara mengatur pemindai otomatis Google play protect

Apabila kalian ingin mengatur pemindaian otomatis dari anti-malware milik Google ini, maka silakan untuk mengikuti langkah berikut ini.

  1. Silakan Buka aplikasi Google Play Store
  2. Selanjutnya pilih foto profil Google
  3. Setelah itu pilih menu Play protect
  4. Pilih tombol play protect setting di pojok kanan atas
  5. Silakan matikan AC hidupkan opsi scan app with play protect dan improve harmful app detection
  6. Setelah itu nantinya kalian akan mendapatkan protect dari Google Play Store.

Harus anda ketahui selain bisa digunakan untuk memindai Malware secara otomatis namun fungsi google Play protect dapat mendukung fitur khusus untuk menghapus izin akses dari aplikasi yang jarang digunakan di mana kalian bisa melakukan pengaturan dengan membuka menu permission for unused apps yang ada di halaman play protect setting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *