Alasan Ganti Router WiFi Lama Dengan Yang Baru

Alasan Ganti Router WiFi Lama Dengan Yang Baru
Alasan Ganti Router WiFi Lama Dengan Yang Baru

TEKNOSIAR.COM – Alasan Ganti Router WiFi Lama Dengan Yang Baru Di zaman sekarang ini hampir setiap rumah sudah memasang internet fiber salah satunya dari indihome dan terkadang ketika pemasangan awal maka sudah mendapatkan modem router dimana biasanya ketika awal pemasangan router wi-fi akan berjalan sangat cepat dan juga baik tanpa adanya gangguan, namun jika sudah lama seperti 3 tahun biasanya router akan menjadi lelet dan oleh karena itu sudah saatnya anda ganti router wifi lama dengan yang baru dikarenakan ada beberapa alasan yang pastinya harus kalian ketahui.

Alasan ganti router wi-fi lama dengan yang baru yang akan kami bahas pada penjelasan kali ini supaya lebih dimengerti oleh anda semua yang menggunakan internet fiber atau wi-fi rumah di mana perangkat router yang kalian gunakan biasanya disediakan langsung oleh internet service provider dan hal ini memberikan kemudahan kepada pelanggan yang kurang memahami terkait teknis.

Kalian tinggal menambahkan biaya maka kalian akan langsung mempunyai paket perangkat lengkap dalam penyediaan wi-fi unlimited di rumah dan selanjutnya, pada awal pemasangan kalian akan mungkin merasa tidak ada masalah sama sekali namun dengan seiring waktu biasanya kecepatan internet akan terasa lelet dengan kualitas sinyal yang buruk.

Hal tersebut dipastikan sangat wajar terjadi dikarenakan banyak faktor penyebab salah satunya modem yang tiada henti terus dipakai sehingga kekuatan elemen atau komponen di modem tersebut sudah mengalami pengurangan dan lain sebagainya.

Alasan Ganti Router WiFi Lama Dengan Yang Baru

Di bawah ini adalah beberapa alasan kenapa kalian harus mengganti router wi-fi yang sudah lama dan diganti dengan yang baru diantaranya adalah sebagai berikut.

Kecepatan internet akan bertambah dan kencang

Apabila melihat teori hal tersebut memang tidak 100% dibenarkan dikarenakan tergantung kepada jenis paket kecepatan internet yang kalian beli akan tetapi harus diingat, apabila modem atau router baru pastinya mesin belum pernah dipakai dan sangat berbeda dengan router yang sudah lama di mana mesin terkadang mengalami panas dan kerusakan dan menimbulkan jaringan terganggu.

Malahan biasanya fitur router yang lebih baik dibandingkan router bawaan hal ini bisa membantu menghadirkan pengalaman kecepatan internet yang memang sangat berbeda terutama untuk masalah dukungan frequency Band yang ada pada router tersebut.

Biasanya untuk router bawaan dari wi-fi hanya mempunyai fitur single Band 2,5ghz akan tetapi jika kalian membeli router baru maka kalian bisa memilih router Dual Band yaitu 2,5ghz dan 5ghz sehingga kecepatan pun bisa dirasakan berbeda.

Jangkauan wi-fi lebih luas dan stabil

Dikarenakan adanya frekuensi Band pada router yang sedikit berpengaruh terutama bagi modem bawaan dan modem yang sudah support Dual Band maka hal ini sangatlah berpengaruh pada kecepatan jaringan internet.

Ketika kalian mempunyai router yang sudah support dengan 2 Band maka kecepatan akan elastis sehingga jangkauan sinyal wi-fi bisa luas dan pastinya hal ini akan memberikan keuntungan untuk kalian.

Fitur Mesh WiFi

Ketika kalian membeli modem yang sudah support dengan fitur Mesh WiFi maka hal ini akan lebih menguntungkan jika dibandingkan modem yang belum support dikarenakan mengusung teknologi yang membuat sumber koneksi wi-fi bukan hanya dari satu titik atau router namun dari perangkat pendamping sehingga router Mesh WiFi biasanya terdiri dari 2 sampai 3 unit sekaligus dalam penjualan.

Modal tersebut dapat menjangkau seluruh bagian rumah sehingga mendukung pengguna yang mempunyai banyak perangkat terhubung ke jaringan internet atau smartphone dan Smart home.

Layanan dipastikan lebih baik

Router bawaan tergolong router murah yang dijual di pasaran sehingga akan sangat minim fitur dan layanan tambahan sehingga bagi kalian yang mempunyai uang lebih bisa mengganti router bawaan dengan router yang memang mempunyai speknya bagus supaya bisa memberikan koneksi internet yang kencang dan stabil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *