Tutorial Cara Memperbaiki AirPods Rusak Terkena Air

Tutorial Cara Memperbaiki AirPods Rusak Terkena Air
Tutorial Cara Memperbaiki AirPods Rusak Terkena Air

TEKNOSIAR.COM – Tutorial Cara Memperbaiki AirPods Rusak Terkena Air Bagi kalian semua yang mau punya AirPods dan selanjutnya secara tidak sengaja terkena air apalagi diketahui kebanyakan dari AirPods sama sekali tidak tahan air sehingga kalian harus mengeringkan terlebih dahulu dan pastinya harus secepatnya supaya gadget yang kalian miliki tersebut tidak rusak dikarenakan ketika Airnya masuk ke dalam bisa menimbulkan kerusakan. Namun untuk cara memperbaiki AirPods rusak terkena air maka kalian bisa mengikuti tutorial yang akan kami bahas pada postingan kali ini.

Tutorial cara memperbaiki AirPods rusak terkena air dipastikan tidak begitu sulit untuk kalian lakukan dimana Di saat kalian ingat barang tersebut terkena cipratan air seperti kehujanan dan lain sebagainya maka ada beberapa langkah yang harus kalian lakukan secepatnya supaya air yang masuk tidak merusak gadget anda tersebut.

Tutorial Cara Memperbaiki AirPods Rusak Terkena Air

Berikut adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk memperbaiki AirPods yang terkena air baik sengaja atau tidak sengaja.

Secepatnya mengeluarkan AirPods dari air

Kalian tinggal mengeluarkan AirPods kan dari cairan lalu tempatkan di permukaan yang kering dan juga rata dimana diketahui sejumlah roda memang bisa menahan air akan tetapi dirancang tidak tahan ketika terendam air secara penuh dan oleh karena itu maka sebaiknya langsung keluarkan barang tersebut dari dalam air.

Untuk model AirPods yang lebih lama memang sama sekali tidak tahan air apabila casing pengecasan basah maka silakan tempatkan casing tersebut secara terbalik dengan membuka tutup supaya air yang tersisa menetes keluar dan apabila masih menancap di sumber daya maka sangat recommended untuk mencabutnya.

Menepuk AirPods

Selanjutnya cara yang recommended untuk menghilangkan kelebihan air yang menempel pada barang tersebut kalian tinggal menyiapkan beberapa bahan yaitu kain microfiber yang biasa disertakan pada Kit pembersih kaca atau kacamata kalian dapat menggunakan cotton bud untuk menyerap cairan yang ada di pengeras suara akan tetapi jangan ditekan terlalu kuat supaya Perangkat tidak rusak dan selanjutnya kalian tinggal menepuk AirPods.

Menjalankan water eject

Silakan kalian unduh pintasan water eject dari Routine hub apabila airpods sudah dipasangkan dengan iPhone kalian dapat menggunakan aplikasi water eject supaya bisa menghilangkan kelebihan cairan pada pengeras suara iPhone dan lain sebagainya dengan menyetel nada bass berfrekuensi rendah.

Untuk mendapatkan aplikasi ini kalian bisa mendownload melalui link berikut ini: https://routinehub.co/shortcut/571 selanjutnya kalian tinggal sentuh get shortcut lalu pilih + add shortcut untuk menambahkan nya di Galeri shortcut dan selanjutnya sentuh My Shortcuts lalu pilih water eject dan pilih begini supaya bisa menjalankan pintasan ini.

Walaupun aplikasi water eject bukan aplikasi resmi dari Apple namun memang sangat dianjurkan dari beberapa forum pengguna Eiffel seperti di Reddit. Selanjutnya kalian tinggal melakukan proses tersebut sebanyak mungkin sesuai kebutuhan sampai tidak ada lagi cairan yang keluar dari pengeras suara.

Membiarkan sampai kering

Tunggu sampai AirPods benar-benar menjadi kering sebelum dimasukkan kembali ke dalam casing pengecas dan apabila cuaca di tempat kalian cerah tempatkan AirPods di bawah paparan sinar matahari untuk mempercepat pengeringan dan apabila tidak ada cuaca yang bagus kalian bisa menempatkan di area dengan kelembaban yang rendah dan Silakan tunggu beberapa jam sampai kering.

Menggunakan Gel silika atau bahan pengering

Bungkusan jual silica yang biasa diterapkan pada perangkat elektronik bisa menyelamatkan AirPods dan untuk caranya kalian tinggal menempatkan AirPods pada ada sel silika dan tumbuh sampai selesai.

Mengganti AirPods yang sudah rusak

Apabila seluruh cara di atas sudah tidak bisa lagi teratasi maka solusi terakhir kalian tinggal mengganti dengan AirPods yang baru terutama jika suara yang keluar terdengar berdengung dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *