Cara Membuat Tanda Tangan Online Termudah 2022

Cara Membuat Tanda Tangan Online
Cara Membuat Tanda Tangan Online

TEKNOSIAR.COM – Cara Membuat Tanda Tangan Online Termudah 2022 Bagi kalian semua yang ingin membuat tanda tangan online atau tanda tangan elektronik dikarenakan memang sangat bermanfaat supaya bisa memberikan tanda tangan secara virtual pada beberapa lembar kertas digital, maka pada postingan kali ini kami akan memberikan tips untuk Anda terkait cara membuat tanda tangan online yang sangat mudah dan bisa kalian lakukan di rumah.

Cara membuat tanda tangan online yang akan kami bahas dipastikan mudah untuk dilakukan apalagi semenjak cofid19 dan selanjutnya work from home ternyata mau tidak mau para pekerja harus membuat tanda tangan elektronik atau biasa disebut e-sign untuk memberikan tanda tangan pada sebuah dokumen virtual dan biasanya harus dilakukan secara online.

Untuk membuat tanda tangan online dapat dilakukan baik dengan aplikasi atau kalian bisa menggunakan website diantaranya website Signaturely maupun beberapa website lain yang memang memberikan kemudahan untuk membuat tanda tangan elektronik.

Cara Membuat Tanda Tangan Online Termudah 2022

Berikut adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk membuat tanda tangan secara online di mana Di sini ada 2 cara cara yang bisa kalian lakukan.

Tanda tangan online dengan aplikasi

Untuk cara pertama kalian bisa membuat tanda tangan dengan menginstal aplikasi bernama camscanner di mana aplikasi ini memberikan kemudahan bagi kalian para pengguna android maupun iOS untuk membuat sebuah tanda tangan elektronik.

Aplikasinya tidak begitu besar di mana kalian bisa mengunduh di Google Play Store sebesar 64 MB di mana aplikasi ini rilis tahun 2011 dan sampai saat ini menjadi aplikasi terfavorit untuk membuat sebuah tanda tangan dikarenakan sangat mudah dalam penggunaan yaitu bisa di-print scanning dan diedit.

Untuk cara menggunakan aplikasi Cam Scanner kalian bisa mengikuti tutorialnya berikut ini.

  1. Silakan kalian download aplikasi tersebut di Google Play Store atau melalui link berikut ini: CamScanner
  2. Selanjutnya silahkan buka aplikasi
  3. Buka dibagian sign
  4. Selanjutnya pilih file yang akan ditandatangani
  5. Setelah itu pilih add Signature nantinya akan otomatis meminta pengguna untuk menangkap kamera tanda tangan kalian maka siapkanlah tandatangan dalam secarik kertas
  6. Selanjutnya dengan otomatis tanda tangan akan ada di file dokumen yang harus ditandatangani
  7. Dan tanda tangan kalian pun sudah bisa digunakan.

Cara membuat tanda tangan online dengan website

Selanjutnya cara Ini adalah cara yang paling mudah dikarenakan kalian tidak harus menginstal aplikasi namun bisa menggunakan platform website dan gratis digunakan.

Untuk menggunakan aplikasi ini maka berikut adalah cara yang bisa kalian lakukan.

  1. Silakan kalian mengunjungi website berikut ini: Signaturely.com
  2. Setelah itu silahkan pilih di bagian draw your Signature
  3. Masukkan tanda tangan ke kolom yang tersedia
  4. Silakan kalian atur ketebalan warna dan kemiringan tanda tangan
  5. Terakhir kalian tinggal download tanda tangan online untuk menyimpan tanda tangan secara digital.

Itulah tutorial yang bisa kalian lakukan untuk membuat tanda tangan online termudah Yang pastinya sangat berharga ketika kalian bekerja di rumah untuk memberikan tanda tangan pada dokumen digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253