Cara Hemat Baterai di iPhone iOS 16

Cara Hemat Baterai Di IPhone IOS 16
Cara Hemat Baterai Di IPhone IOS 16

TEKNOSIAR.COM – Cara Hemat Baterai di iPhone iOS 16 Bagi kalian para pengguna iPhone yang sudah upgrade ke iOS 16 pastinya kalian akan menemukan banyak sekali fitur terbaru yang bisa dinikmati dan ternyata ada salah satu rahasia yang dapat kalian lakukan ketika sudah upgrade pada iOS terbaru ini yaitu cara hemat baterai di IOS 16.

Bagi yang belum mengetahui bagaimana cara hemat baterai di iPhone iOS 16, maka pada artikel kali ini kami akan memberikan tipsnya untuk anda semua dikarenakan berbeda dengan iOS terdahulu maka pastinya postingan kali ini bisa bermanfaat untuk kalian supaya bisa mempunyai hP iPhone yang awet dengan baterai tahan lama.

Bagi kalian para pengguna iPhone sudah sangat sadar apabila kapasitas baterai iPhone tidak sebesar smartphone Android akan tetapi dengan kapasitas dibawah Android bukan artinya iPhone lebih boros dikarenakan ada tips yang bisa kalian lakukan agar baterai tersebut awet dan tahan lama.

Cara Hemat Baterai di iPhone iOS 16

Berikut adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk menghemat baterai di IOS 16 bagi para pengguna Apple iPhone dan untuk tutorialnya adalah sebagai berikut.

Fitur Haptic Keyboard dinonaktifkan

Cara pertama yaitu kalian tinggal menonaktifkan fitur bawaan Haptic Keyboard dikarenakan ternyata fitur ini bisa memboros baterai para pengguna iOS 16 karena getaran dan suara di saat mengetik bukan hanya mengganggu namun bisa membuat baterai kalian cepat habis.

Untuk menonaktifkan fitur ini maka kalian bisa mengikuti langkah berikut ini.

  • Silakan buka di bagian menu setting pada iPhone
  • Setelah itu hari dan buka di bagian Sound & Haptics
  • Selanjutnya matikan fitur Sound & Haptics
  • Dan selesai.

Memperbarui aplikasi di iPhone

Jangan malas untuk memperbaharui aplikasi apapun yang ada pada Iphone kalian dikarenakan ketika diperbaharui maka ada beberapa kesalahan dari aplikasi yang dibenarkan oleh Apple dan salah satunya ketika kalian memperbaharui aplikasi bisa membuat baterai awet.

Untuk cara memperbarui aplikasi pada iPhone pastinya sangat mudah di mana kalian tinggal menuju ke bagian Appstore, setelah itu pilih icon profil, danshari update all dan tekan update semua.

Mengubah iPhone ke mode gelap

Ternyata tingkat kecerahan layar bisa mempengaruhi pada kondisi baterai yang semakin boros dan kurang awet dan oleh karena itu sangat recommended untuk mengubah pengaturan pada iPhone kalian menjadi Mode gelap atau Dark mode dengan cara sebagai berikut:

  • Silakan pilih menu setting
  • Selanjutnya masuk di bagian Display & Brightness
  • Setelah itu pilih dark mode untuk mengaktifkan mode gelap
  • Kalian pun bisa mengaktifkan melalui akses mode gelap di pusat kontrol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *