Penyebab Layar Handphone Bergaris Yang Harus Diketahui

Penyebab Layar Handphone Bergaris
Penyebab Layar Handphone Bergaris

TEKNOSIAR.COM – Penyebab Layar Handphone Bergaris Yang Harus Diketahui Tidak bisa dipungkiri apabila layar HP adalah salah satu bagian penting dari perangkat tersebut dikarenakan ketika ada gangguan pada layar maka pastinya ketika kalian memakai HP akan sangat terganggu. Salah satu gangguan yang terjadi pada area layar smartphone yaitu munculnya layar handphone bergaris dan bagi kalian yang mengalami hal tersebut maka pastinya harus mengetahui penyebab kenapa layar handphone bergaris dan pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua.

Penyebab layar handphone bergaris sepatunya bisa dikarenakan beberapa hal akan tetapi ketika layar dengan tiba-tiba bergaris maka ternyata hal ini menjadi salah satu kasus yang sering terjadi pada sebagian pengguna smartphone untuk semua jenis panel walaupun dalam hal tersebut untuk permasalahannya beragam dikarenakan berbeda warna ukuran dan lain sebagainya.

Selanjutnya untuk memperbaiki layar HP bergaris pastinya bukan sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan dikarenakan harus mengetahui apa dulu penyebab yang mengakibatkan layar smartphone muncul garis.

Penyebab layar handphone bergaris

Berikut adalah beberapa penyebab yang harus kalian ketahui Kenapa smartphone kalian memunculkan layar bergaris dan untuk penyebabnya adalah sebagai berikut:

Terjadinya masalah pada aplikasi atau sistem operasi

Penyebab pertama yang bisa mengakibatkan layar handphone kalian bergaris ya itu terjadi dikarenakan piranti lunak baik aplikasi dan sistem operasi Tengah mengalami masalah mulai terjadinya Bug dan lain sebagainya akibat pengembangan atau ketidak sesuaian versi diantara keduanya.

Kalian bisa melakukan pengecekan dengan memakai fitur screenshot dari smartphone yang kalian pakai selanjutnya mencoba membandingkan hasil dengan melihat gambar di perangkat yang lain dan apabila garis tersebut muncul pada screenshot maka dipastikan apabila masalah dikarenakan aplikasi atau sistem operasi yang memang tidak benar.

Biasanya untuk Solusi yang dilakukan yaitu kalian tinggal upgrade, melakukan pembaruan, atau kalian bisa mereset smartphone ke bawaan pabrik.

Temperatur komponen berlebih

Penyebab kedua yang mengakibatkan layar HP bergaris yaitu dikarenakan masalah temperatur komponen yang terlalu berlebih dimana suhu ekstrem akan menimbulkan artefak seperti layar bergaris dan selanjutnya untuk panas berlebih yang dihasil oleh komponen HP maka bisa mengakibatkan terjadinya pemuaian di area Lapisan kaca yang dipakai sehingga beberapa bagian panel akan tertarik dan mengalami kerusakan.

Solusi yang dilakukan yaitu dengan mengganti panel agar permasalahan tidak lagi muncul. Selanjutnya kalian bisa mengurangi bermain game terutama kebiasaan main game sambil charger HP dikarenakan hal tersebut malah bisa merusak smartphone.

Konektor tidak tersambung

Selain akibat suhu yang berlebih maka masalah munculnya garisan pada layar yaitu dikarenakan konektor atau kabel yang tidak tersambung dan kasus tersebut sering terjadi usai smartphone terjatuh atau sempat melakukan pergantian komponen layar akan tetapi tidak rapat.

Kalian bisa mencoba untuk melakukan reset handphone ke bawaan pabrik dan jangan lupa untuk melakukan backup data terlebih dahulu.

Hp sudah tua

Selanjutnya masalah munculnya garis di layar handphone yaitu masalah yang memang sudah tidak asing yaitu handphone kalian sudah termakan usia sehingga pastinya akan muncul penyakit pada smartphone.

Ketika Smartfren sudah berusia maka akan ada penurunan kemampuan dan hal ini untuk solusinya sendiri kalian bisa mengganti smartphone lama dan membeli smartphone baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *