Sosmed  

Cara Memperkuat Keamanan Akun Instagram 2022

Cara Memperkuat Keamanan Akun Instagram 2022
Cara Memperkuat Keamanan Akun Instagram 2022

TEKNOSIAR.COM – Cara Memperkuat Keamanan Akun Instagram 2022 Bagi kalian semua yang selalu menggunakan media sosial Instagram untuk melakukan transaksi ataupun berinteraksi dengan netizen maka salah satu hal yang harus kalian perhatikan yaitu masalah keamanan akun IG. Pasalnya sekarang ini banyak sekali orang yang tidak bertanggung jawab meretas akun Instagram dan apabila kalian mempunyai IG dengan follower banyak pastinya harus dipikirkan sejak sekarang tentang cara memperkuat keamanan akun Instagram.

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips bagaimana kalian memperkuat keamanan akun Instagram supaya terhindar dari segelintir orang yang tidak bertanggung jawab dan menghindari beberapa hal yang tidak diinginkan salah satunya yaitu peretasan akun yang ternyata sekarang ini banyak terjadi.

Sebetulnya untuk menjaga akun Instagram tetap aman tidak sulit untuk kalian lakukan akan tetapi pastinya, tetap saja ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan demi keamanan akun IG.

Memperkuat Keamanan Akun Instagram

Berikut adalah tutorial yang bisa kalian coba di rumah untuk masalah keamanan akun IG yang dijamin akan aman dan kalian pun nyaman menggunakan Instagram.

Memilih kata sandi kuat

Pilihlah kata sandi yang memang kuat dimana kalian bisa menggunakan kombinasi minimal enam angka bersama huruf dan karakter dan hindari pengulangan misalnya kalian membuat sandi Instagram: 242aSixX$#

Ubah kata sandi secara rutin

Bagi kalian yang rutin menggunakan Instagram setiap hari maka alangkah baiknya untuk mengubah kata sandi secara rutin terutama Apabila ada peringatan yang masuk ke akun kalian baik melalui email atau nomor smartphone.

Biasanya ketika kalian mendapatkan pemberitahuan tersebut ada iP address yang masuk ke akun kalian dari wilayah yang tidak diketahui dan oleh karena itu sangat recommended untuk rajin mengubah sandi.

Mengaktifkan autentikasi dua faktor

Selanjutnya direkomendasikan untuk memperkuat keamanan Instagram kalian bisa mengaktifkan fitur autentikasi dua faktor dimana fitur ini memang sangat membantu walaupun sedikit ribet.

Email harus aman

Akun kalian yang didaftarkan melalui email ataupun nomor hp maka diharuskan email tersebut aman dan masih bisa digunakan dikarenakan dengan email yang masih aktif Apabila ada sesuatu yang tidak diharapkan kalian bisa mengakses melalui email tersebut.

Mengunduh data pengguna

Kalian pun bisa menyimpan cadangan data dengan meminta salinan seluruh yang pernah kalian bagikan di Instagram melalui format json atau html yang nantinya bisa dibaca melalui mesin pencarian.

Selalu logot

Apabila kalian tidak menggunakan Instagram terutama dalam waktu yang lama maka rajinlah untuk logout pertama jika kalian menggunakan Instagram di komputer.

Jangan mempercayai orang lain

Sangat recommended untuk tidak percaya kepada orang lain terutama jangan sampai membagikan kata sandi dan lain sebagainya kepada orang yang tidak dikenal atau kalian tidak percaya kepada orang tersebut.

Apabila kalian melihat adanya beberapa aktivitas mencurigakan pada akun IG maka sebaiknya kalian langsung ganti password baik menggunakan recovery password email atau kode ke nomor HP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *