Cara Ganti Keyboard Android Dijamin Mudah

Cara Ganti Keyboard Android Dijamin Mudah
Cara Ganti Keyboard Android Dijamin Mudah

TEKNOSIAR.COM – Cara Ganti Keyboard Android Dijamin Mudah Bagi anda semua para pengguna smartphone Android maka biasanya untuk keyboard default mempunyai tampilan yang sederhana dan tidak ada embel-embel apapun dengan fitur yang pastinya bawaan dari smartphone tersebut. Namun bagi kalian yang ingin tampil beda maka sebetulnya kalian bisa ganti keyboard Android dimana biasanya aplikasi pihak ketiga akan memberikan banyak sekali fitur dan tampilan yang keren pada keyboard di HP Android kalian.

Cara ganti keyboard Android tidaklah sulit untuk Anda lakukan dimana kalian bisa mengganti keyboard default dengan beberapa aplikasi keyboard yang bisa kalian dapatkan secara gratis dari Google Play Store dan biasanya, untuk aplikasi keyboard menampilkan banyak sekali tema dan tambahan fitur yang akan memberikan kemudahan saat kalian mengetik di media sosial dan lainnya.

Bagi kalian yang tidak suka dengan keyboard bawaan HP Android kalian, maka kalian bisa menggantinya dengan beberapa aplikasi keyboard gratis dari Google Play Store.

Cara Ganti Keyboard Android Dijamin Mudah

Berikut adalah tutorial yang bisa kalian lakukan untuk mengganti keyboard Android yang dijamin mudah dan pastinya kalian pun bisa mendapatkan keyboard dengan tema yang berbeda.

  1. Silakan buka setting atau setelan
  2. Selanjutnya buka sistem
  3. Pilih language and input
  4. Pilih di bagian keyboard
  5. Selanjutnya alihkan keyboard yang ingin kalian pakai dan nonaktifkan untuk keyboard bawaan.
  6. Setelah itu pilih oke dan selesai

Apabila kalian ingin memakai banyak keyboard di HP Android seperti keyboard dari SwiftKey dan lain sebagainya, maka kalian tinggal mengikuti tutorial mudah berikut ini.

  1. Silakan beralih di keyboard yang ingin kalian pakai
  2. Selanjutnya buka bidang teks yang kosong lalu ketuk untuk membuka keyboard default
  3. Pilih ikon keyboard yang ada di bagian bawah untuk membuka opsi lainnya
  4. Pilih salah satu opsi keyboard yang ingin kalian pakai.

Dengan menemukan keyboard yang tepat dan ingin kalian pakai maka pastinya akan membuat interaksi kalian lebih leluasa dan selanjutnya akan tampil beda.

Cara mengubah keyboard di HP Android dengan aplikasi keyboard

Selanjutnya berikut adalah tutorial yang bisa kalian lakukan untuk mengubah keyboard menjadi tampilan yang lain dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga dan untuk contohnya adalah SwiftKey

  1. Silakan kalian buka Google Play Store
  2. Setelah itu Silakan cari aplikasi bernama: SwiftKey
  3. Selanjutnya silakan instal dan aktifkan keyboard SwiftKey
  4. Pilih SwiftKey dan pilih di pop-up pilih metode masukan
  5. Pilih selesaikan dan masuk untuk mengaktifkan fitur lainnya.

Itulah tutorial yang bisa kalian lakukan untuk mengubah keyboard di HP Android dengan cara yang sangat mudah baik bawaan ataupun memakai aplikasi pihak ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *