Cara Atasi Layar HP Gerak Sendiri ‘Ghost touch’

Cara Atasi Layar HP Gerak Sendiri 'Ghost Touch'
Cara Atasi Layar HP Gerak Sendiri 'Ghost Touch'

TEKNOSIAR.COM – Cara Atasi Layar HP Gerak Sendiri Bagi kalian para pengguna HP maka Terkadang ada beberapa penyakit yang suka timbul terutama bagi HP yang sudah lama kalian pegang ya itu salah satu penyakit tersebut hP gerak sendiri padahal kalian tidak menyentuh di bagian layar dan lain sebagainya. Untuk permasalahan tersebut maka alangkah baiknya kalian mengikuti tutorial cara mengatasi layar HP gerak sendiri yang pastinya dijamin dapat menjadi solusi untuk kalian semua ketika terjadi masalah ghost touch.

Cara atasi hp bergerak sendiri yang akan kami bahas pada postingan kali ini, bertujuan supaya bisa memberikan solusi yang tepat jika siapapun yang melihat adanya pergerakan pada layar HP yang terus bergerak sendiri padahal tidak disentuh maka hal tersebut biasanya dikenal dengan Ghost touch gimana kondisi hp bergerak sendiri tanpa disentuh oleh siapapun.

Ghost touch adalah kondisi di saat layar hp bergerak sendiri yang tidak sesuai dengan perintah yang Anda berikan ke area layar, misalnya saja smartphone membuka fitur kamera dengan sendirinya padahal tidak menyentuh layar ataupun mengetuk fitur tersebut.

Selain bergerak sendiri biasanya layar yang mengalami Ghost touch tidak merespon perintah sentuhan yang kalian lakukan dan hal ini biasanya membuat bingung mereka yang mempunyai smartphone.

Penyebab Ghost touch

Berikut adalah beberapa penyebab layar smartphone bergerak sendiri yang mungkin belum kalian ketahui di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Akibat cuaca panas atau terlalu dingin yang bisa mempengaruhi sensitifitas layar HP
  2. Pelindung layar tidak sesuai atau layar terkena partikel air ataupun debu dan juga kotoran
  3. Charger tidak sesuai sehingga bisa membuat layar smartphone bergerak sendiri
  4. Kesalahan ketika memperbarui perangkat lunak atau update software dan penyebab ini memang jarang dialami namun pernah terjadi pada beberapa kasus
  5. Ponsel kalian kemasukan air dimana air bisa merusak sensitivitas dan sistem layar sentuh pada sebuah HP.

Atasi Layar HP Gerak Sendiri

Berikut adalah cara mengatasi layar smartphone kalian yang bergerak sendiri yang dijamin mudah untuk dilakukan.

Membawa HP ke ruangan normal

Apabila permasalahan layar smartphone kalian bergerak dikarenakan faktor cuaca baik panas ataupun dingin Maka sangat recommended untuk membawa ponsel kalian ke ruangan yang memang bersuhu normal dimana hal ini bisa mengembalikan sensitifitas dan kemampuan operasi sistem HP pada kondisi yang benar normal.

Restart HP

Cara kedua kalian tinggal merestar HP atau mematikan hp untuk sementara waktu dan biasanya akan kembali normal.

Melakukan update software dan aplikasi

Tutorial selanjutnya supaya HP tidak bergerak sendiri yaitu kalian bisa melakukan update software dari sistem di Smartphone kalian atau kalian bisa update aplikasi yang meminta update.

Scan Malware dan virus

Apabila layar hp bergerak sendiri dikarenakan terkena Malware atau virus maka langkah yang wajib kalian lakukan yaitu membuka aplikasi Malware dan virus Selanjutnya silakan kalian scan dan apabila terkena virus maka silakan hapus.

Matikan fitur gesture

Untuk cara menghilangkan Ghost touch pada HP Android ataupun iOS ya itu kalian tinggal mematikan fitur gesture jika memang diaktifkan.

Mengganti LCD

Cara ini merupakan salat terakhir apabila gangguan bukan dari software akan tetapi dari hardware yaitu kalian tinggal mengganti LCD lama ke LCD dan biasanya akan langsung benar kembali.

Memakai charger asli

Dikarenakan seseorang yang menggunakan charger palsu maka hal tersebut bukan hanya merusak pada baterai akan tetapi bisa merusak layar dan oleh karena itu solusi yang paling bagus yaitu kalian menggunakan charger asli.

Menjaga kebersihan layar

Selanjutnya cara lain yang harus kalian lakukan yaitu Selalu membersihkan area layar menggunakan alat pembersih yang dikhususkan untuk layar smartphone dan apabila kalian memakai pelindung layar dan selanjutnya terjadi gangguan Ghost touch maka recommended untuk dibuka.

Reset ke bawaan pabrik

Langkah ini menjadi langkah yang recommended untuk kalian lakukan apabila kejadian tersebut ada ada dimana biasanya ketika di reset ke bawaan pabrik HP kalian akan kembali menjadi normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *