Cara Mudah Menghilangkan Goresan Di Layar HP 2022

Cara Mudah Menghilangkan Goresan Di Layar HP 2022
Cara Mudah Menghilangkan Goresan Di Layar HP 2022

TEKNOSIAR.COM – Cara Mudah Menghilangkan Goresan Di Layar HP 2022 Apabila kalian mempunyai smartphone yang sudah lama maka biasanya akan muncul tampilan ponsel yang kurang enak dipandang mata salah satunya yaitu munculnya goresan di area layar smartphone dan beberapa kerusakan yang lain. Namun hal tersebut sudah biasa ketika smartphone berusia lama dipakai dikarenakan tidak akan selamanya mulus namun pastinya untuk masalah layar yang terkena gores maka bisa kalian siasati dengan mengikuti cara berikut ini yaitu menghilangkan goresan di layar HP.

Cara mudah menghilangkan goresan di layar HP yang akan kami bahas pada postingan kali ini bertujuan supaya smartphone kalian yang terkena goresan di area layar bisa dihilangkan dengan cara mudah dan juga aman dan pastinya ketika goresan tersebut hilang, kalian pun akan kembali mempunyai ponsel yang nampak bersih tanpa adanya goresan sama sekali.

Smartphone lama memang tidak bisa dihindari akan munculnya goresan bukan hanya di bagian layar smartphone akan tetapi di bagian casing dan kalian pun bisa mencoba mengikuti tutorial berikut ini supaya goresan yang ada di layar ataupun di Bonnie smartphone bisa sedikit dihilangkan dan tidak terlalu nampak.

Menghilangkan Goresan Di Layar HP

Berikut adalah tutorial yang bisa kalian lakukan di rumah untuk menghilangkan goresan di layar smartphone dengan bahan yang mudah ditemukan di dapur atau bisa dibeli di warung.

Menggunakan Tawas dan putih telur

Ternyata Tawas dan putih telur bisa kalian gunakan untuk menghilangkan goresan atau baret di layar smartphone dan untuk caranya sangat mudah yaitu sebagai berikut.

  1. Silakan kalian mencampurkan 1 butir telur bersama tawas sebanyak 1 sendok teh
  2. Setelah itu masukkan kedua bahan ke dalam panci panas lalu rendam kain microfiber selama 5 menit
  3. Setelah itu silakan angkat kain dan letakkan di aluminium foil dan masukkan ke dalam oven dengan suhu 150 derajat
  4. Apabila sudah kering kalian tinggal menggosokkan kain tersebut ke layar HP yang terkena goresan secara perlahan sampai baret di area layar menghilang.

Menggunakan pasta gigi

Apabila cara di atas terbilang rumit maka kalian bisa menggunakan metode dua yaitu dengan pasta gigi dan untuk tutorialnya sebagai berikut.

  1. Silakan oleskan sedikit pasta gigi di selembar tisu atau kain lembut
  2. Setelah itu silakan gosokan tisu atau kain lembut ke area layar HP yang terkena baret
  3. Diamkan beberapa saat selanjutnya kalian lap menggunakan tisu basah agar menghilangkan sisa pasta gigi yang menempel
  4. Catatan untuk pasta gigi gunakanlah pasta gigi biasa yang tidak berbentuk gel.

Memakai bedak bayi

Selanjutnya untuk menghilangkan goresan di layar HP kalian pun bisa menggunakan bedak bayi dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

  1. Silakan campuran sedikit bedak bayi bersama air
  2. Setelah itu silakan aduk sampai rata dan menjadi tekstur pasta
  3. Selanjutnya oleskan campuran tersebut di layar HP yang terkena baret dan Gosokkan secara lembut menggunakan kain lembut
  4. Untuk cara menggosok yaitu dengan memutar secara perlahan dan apabila baret hilang maka kalian tinggal membersihkan dengan tisu basah dan kain kering.

Minyak kayu putih

Selanjutnya minyak kayu putih bisa juga kalian gunakan untuk menghilangkan baret di smartphone dan caranya sangat mudah.

  1. Silakan kalian menggunakan tisu atau lap lembut
  2. Teteskan minyak kayu putih secukupnya pada kain lap
  3. Setelah itu silakan kalian membersihkan kain lap yang sudah berisi minyak kayu putih di area layar smartphone sampai baret hilang.
  4. Bersihkan layar dengan kain yang lain dan selesai.

Magic eraser

Kalian pun bisa menggunakan produk Magic eraser yang bisa kalian beli di beberapa toko online seperti shopee dan Tokopedia dimana produk ini memang diperuntukkan untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone.

Untuk cara menggunakan Magic eraser yaitu sebagai berikut.

  1. Silakan tambahkan air ke Magic eraser
  2. Setelah itu dengan menggunakan kain lap lembut kalian tinggal menggosokkan di area layar yang terkena baret secara perlahan sampai goresan hilang
  3. Selanjutnya gunakan lap kering untuk membersihkan sisa Magic eraser di layar smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *