Sosmed  

Fitur Artikel Instan Resmi Ditutup Facebook

Fitur Artikel Instan Resmi Ditutup Facebook
Fitur Artikel Instan Resmi Ditutup Facebook

TEKNOSIAR.COM – Fitur Artikel Instan Resmi Ditutup Facebook Facebook tepat pada Pekan lalu resmi menggumumkan akan menutup fitur instant article atau artikel instan yang berfungsi sebagai tempat menayangkan berita dan beberapa artikel lain di FB di mana instan artikel resmi ditutup pada pertengahan April 2023 yang akan datang dan hal tersebut langsung diungkapkan oleh juru bicara Meta kepada media gizmodo pada hari jumat minggu yang lalu.

Fitur Artikel instan resmi ditutup Facebook menjadi pemberitaan yang hangat diperbincangkan terutama bagi mereka yang suka membaca dari Facebook dikarenakan fitur ini akan dihilangkan sehingga pihak Facebook memberi waktu kepada para perusahaan media dan penerbit untuk mencari strategi baru agar bisa merayu pembaca dan pendapatan.

Fitur Artikel Instan Resmi Ditutup Facebook

Menurut juru bicara Meta apabila sekarang ini postingan yang berisi tautan berita di Feed hanya dilihat oleh kurang dari 3% pengguna FB di seluruh dunia dan oleh karena itu akibat sepi peminat facebook akhirnya mengakhiri fitur tersebut.

Dikarenakan tidak diminati oleh pengguna Facebook maka dari sisi bisnis berinvestasi di instan artikel sudah tidak masuk akal dimana instant artikel adalah format artikel yang dibangun FB dengan tujuan supaya pengguna internet dari perangkat mobile dapat mudah membaca berita dan fitur ini sudah ada semenjak 7 tahun.

Biasanya dengan fitur tersebut artikel dari perusahaan media dan penerbit akan disimpan di server Facebook dengan menggunakan strategi tersebut fB menjadikan lebih banyak pembaca kepada perusahaan media dan juga pembagian keuntungan.

Akan tetapi ternyata dengan munculnya platform video pendek seperti tiktok ternyata fitur tersebut mulai ditinggalkan sehingga Facebook akan lebih fokus pada video pendek dan metaverse sehingga secara terpaksa menutup fitur artikel instan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *