13 Aplikasi Penguras Baterai Berisi Malware Wajib Dihindari

Aplikasi Penguras Baterai Berisi Malware
Aplikasi Penguras Baterai Berisi Malware

TEKNOSIAR.COM – 13 Aplikasi Penguras Baterai Berisi Malware Wajib Dihindari Apabila kalian menginstal salah satu dari 13 aplikasi dibawah ini maka patut untuk diwaspadai terutama jika ada gejala baterai kalian terasa cepat habis di mana Belum lama ini, peneliti keamanan siber dari McAfee resmi memberikan informasi adanya sejumlah aplikasi berisi malware dimana aplikasi ini bisa menguras baterai sehingga sangat berbahaya.

Sedikitnya dari pengakuan McAfee ada 13 aplikasi Android yang didalamnya berisi malware dengan tujuan penguras baterai yang sangat berbahaya dan pastinya patut untuk dihindari dengan cara tidak diinstal yang wajib kalian ketahui.

Malware yang ada pada aplikasi ini akan membuat ponsel sangat boros baterai dan juga dikabarkan akan membuat boros paket data internet sehingga akan terasa cepat habis padahal kalian jarang menggunakannya untuk online.

Sejumlah aplikasi tersebut ditunjukkan sebagai alat utilitas diantaranya alat senter, pembaca kode QR, penambah kamera, aplikasi converter, dan aplikasi lainnya.

Dipastikan apabila 13 aplikasi ini didalamnya berisi malware clicker yang diam-diam berjalan di latar belakang dan mengklik tautan iklan Terlarang untuk mendapatkan pendapatan dari si pembuat Malware itu sendiri.

Harus kalian ketahui apabila marwell clicker adalah Malware yang memang tidak berbahaya bagi para pengguna smartphone jika dibandingkan dengan Malware yang menjadi password atau data keuntungan akan tetapi tetap saja Malware ini bisa menghabiskan paket data internet dan juga bisa membuat baterai boros sampai rusak.

13 Aplikasi Penguras Baterai Berisi Malware

Berikut adalah daftar aplikasi yang wajib kalian hindari dikarenakan didalamnya terdapat malware clicker dan untuk daftar aplikasinya adalah sebagai berikut:

  1. Aplikasi High-Speed Camera
  2. Aplikasi Smart Task Manager
  3. Aplikasi Flashlight+
  4. Aplikasi K-Dictionary
  5. Aplikasi BusanBus
  6. Aplikasi Flashlight+
  7. Aplikasi Quick Note
  8. Aplikasi Currency Converter
  9. Aplikasi Joycode
  10. Aplikasi EzDica
  11. Aplikasi Instagram Profile Downloader
  12. Aplikasi Ez Notes
  13. Aplikasi Flashlight+

Dikabarkan setelah adanya pemberitahuan dari McAfee pihak Google langsung menghapus aplikasi tersebut dari Google Playstore namun pastinya para pengguna yang sudah mengunduh aplikasi ini sangat disarankan untuk secepatnya menghapus dari smartphone supaya terhindar dari hal negatif yang diakibatkan Malware clicker yang ada pada sejumlah aplikasi di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *