Rahasia Battery Health iPhone Tetap 100 %

Rahasia Battery Health IPhone Tetap 100 %
Rahasia Battery Health IPhone Tetap 100 %

TEKNOSIAR.COM – Rahasia Battery Health iPhone Tetap 100 % Apakah kalian pengguna iPhone dan selanjutnya kalian ingin baterai health tetap 100%, maka ada ada rahasia yang bisa kalian lakukan untuk menjaga baterai iPhone tetap dalam kondisi Prima dan awet yang bisa kalian lakukan di rumah dan pastinya mengikuti tutorial kami dibawah ini.

Rahasia battery health iPhone tetap 100% yang akan kami bahas pada postingan kali ini pastinya sangat bermanfaat untuk anda para pengguna iPhone yang selalu khawatir tentang menurunnya status Battery Health iPhone atau masalah kesehatan baterai di Ponsel pintar pabrikan Apple dan padahal ada tips yang bisa kalian lakukan untuk menjaga hal tersebut.

Seperti dikutip dari salah seorang kreator tiktok bernama Shoandtech dirinya memberikan langkah untuk mempertahankan baterai health yang ada pada Iphone tetap 100% dalam waktu yang lama dan ia memberikan contoh pada iPhone 12 Pro yang ia miliki.

Menurut pengakuan akun Shoandtech, apabila iPhone 12 Pro sudah lama ia miliki namun ternyata kesehatan baterai Smartphone dirinya tetap 100% padahal sudah dirilis selama 2 tahun yang lalu.

Rahasia Battery Health iPhone Tetap 100 %

Pada postingan tiktok kreator tersebut mengatakan ada beberapa hal arah Asia supaya baterai iPhone tetap dalam kondisi Prima diantaranya yaitu:

Kebiasaan isi daya iPhone

Menurut Shoandtech apabila kebiasaan isi daya iPhone menjadi penyebab utama Kenapa banyak dari iPhone untuk kondisi battery health semakin menurun di bawah 100% yaitu dikarenakan kebiasaan buruk mengisi daya pada malam hari di mana mereka membiarkan baterai terus mengisi padahal sudah 100% penuh.

Solusi yang ia lakukan yaitu mengisi daya sesuai kebutuhan dan ia mencontohkan ketika ingin tidur maka baterai yang masih 40 atau 50% maka ia Biarkan saja dan memasuki keesokan harinya, baru ia mengisi baterai sampai 100%.

Penggunaan tidak berlebih

Selanjutnya menurut akun ini supaya baterai tetap dalam kondisi Prima 100% maka tidak terlalu dipakai sesuatu yang berlebih seperti bermain game dan lain sebagainya dan dipakai swajar nya saja.

Semakin lama menggunakan iPhone maka dipastikan akan menguras baterai sehingga lama-kelamaan baterai iPhone akan turun secara drastis dan pastinya hal tersebut sangat tidak menguntungkan.

Menggunakan charger original

Selanjutnya menurut Akun tersebut penggunaan charger original baik batok maupun kabel iPhone sangatlah wajib dilakukan dikarenakan hal ini menjadi penunjang kesehatan baterai bisa tetap 100% tanpa turun.

Dirinya menghimbau untuk tidak boleh menggunakan batok charger dan juga kabel charger palsu karena hal ini bisa berpengaruh pada kesehatan baterai iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *