Bocoran Spesifikasi iPhone 15 Viral di Twitter

Bocoran Spesifikasi IPhone 15 Viral Di Twitter
Bocoran Spesifikasi IPhone 15 Viral Di Twitter

TEKNOSIAR.COM – Bocoran Spesifikasi iPhone 15 Viral di Twitter Seperti diketahui apabila iPhone 14 saat ini sudah resmi masuk di Indonesia melalui iBox dan ternyata baru saja rilis iPhone 14 series belakangan ini, di media sosial Twitter mulai ada perdebatan tentang spesifikasi bocoran iPhone 15 yangakan menjadi generasi selanjutnya.

Bocoran spesifikasi iPhone 15 saat ini menjadi perbincangan netizen di media sosial dimana dikabarkan apabila Ponsel pintar pabrikan perusahaan Apple akan menghadirkan tombol power dan volume Solid State yang hanya ada pada ada smartphone pabrikan Apple dan biasa nantinya akan diikuti oleh smartphone yang menggunakan Android.

Bocoran Spesifikasi iPhone 15 Viral di Twitter

Seperti dikutip dari laman gizmochina sebuah analis perusahaan Apple yaitu Ming-Chi Kuo di akun Twitter langsung membagikan informasi terbaru tentang model iPhone 15 keatas yang dikabarkan saat ini tengah diproduksi dan diuji coba oleh perusahaan Apple.

Akun tersebut memperlihatkan gambaran spesifikasi yang akan diusung dimana dikabarkan bocoran spesifikasinya untuk tombol power dan volume rocker Solid State akan dipakai pada iPhone 15 pro dan iPhone 15 Pro Max dan dikabarkan saklar yang bisa diklik akan dibuang untuk versi terbarunya.

Selanjutnya untuk iPhone terbaru ini akan dibuat lebih sederhana dikarenakan iPhone generasi sekarang mempunyai desain tombol fisik mekanis dan desain tombol solid-state yang mirip dengan desain tombol home di iPhone 7 selanjutnya iPhone 8 sampai iPhone se 3.

Tombol solid-state membuat pengguna merasa seperti menekan tombol fisik dengan menawarkan umpan balik haptic dalam melakukan konfirmasi penekanan akan tetapi pada kenyataannya tombol tersebut tidak benar-benar tenggelam secara fisik.

Adanya perubahan desain hanya diharapkan pada iPhone 15 pro dan iPhone 15 Pro Max dikarenakan ponsel ini dilengkapi dengan Taptic Engine yang ada di sisi kiri dan sisi kanan internal.

Sehingga kemungkinan besar apabila HP flagship pabrikan Apple generasi selanjutnya bisa hadir dengan tiga mesin Taptic Engine selain menggunakan motor Getaran yang sudah ada.

Selanjutnya dengan melepas tombol daya dan volume fisik nantinya akan membantu menghilangkan dua titik masuk tambahan untuk air dan juga Debu yang akan menciptakan ponsel lebih tahan lama dan tahan air.

Selanjutnya untuk perusahaan yang membuat smartphone Android maka jika memang iPhone akan merilis model ini diharapkan bisa mengadopsi desain tombol solid-state dari Apple agar menciptakan nilai jual terbaru.

Dikabarkan apabila iPhone 15 kemungkinan besar akan membuang pot petir untuk koneksi USB type C dan selanjutnya desain tanpa tombol dan port USB C memang saat ini menjadi perdebatan netizen di media sosial terutama untuk iPhone generasi selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *