Sosmed  

Cara Baru Mengubah Akun Instagram Jadi Private

Mengubah Akun Instagram Jadi Private
Mengubah Akun Instagram Jadi Private

TEKNOSIAR.COM – Cara Baru Mengubah Akun Instagram Jadi Private Bagi anda para pengguna media sosial Instagram maka ada salah satu fitur yang disediakan yaitu Instagram private di mana fungsi si dari fitur ini agar hanya orang tertentu saja yang bisa berkomentar membelikan like dan sebagainya pada postingan anda di IG. Maka bagi anda yang belum mengetahui tentang cara terbaru mengubah akun Instagram menjadi private, maka bisa mengikuti tutorial pada postingan kali ini.

Mengubah akun Instagram jadi private tidaklah sulit untuk anda lakukan karena fitur ini memang disediakan oleh pihak IG supaya membuat para penggunanya nyaman dari gangguan orang yang tidak diinginkan. Untuk defaultnya sendiri, akun Instagram bersifat publik dimana seluruh postingan dapat dilihat disukai dan dikomentari oleh semua orang namun kalian bisa mengubah menjadi fitur private kapanpun dan dimanapun.

Cara Baru Mengubah Akun Instagram Jadi Private

Bagi kalian yang memang ingin mengubah akun IG menjadi private di smartphone Android maka berikut adalah tutorial yang bisa kalian coba.

  1. Silakan masuk ke akun Instagram
  2. Setelah itu pilih di bagian ikon profil
  3. Selanjutnya klik ikon tiga garis di kanan atas
  4. Setelah itu pilih ikon pengaturan
  5. Pilih privasi
  6. Selanjutnya kalian tinggal mengaktifkan toggle di samping akun private supaya bisa menjadikan akun publik kalian menjadi private.

Perbedaan akun IG publik dan privat

Selanjutnya di bawah ini adalah sejumlah perbedaan tentang Instagram publik dan Instagram private di antaranya adalah.

  • Untuk akun publik, maka profil Dan postingan Anda dapat dilihat oleh siapa saja baik di dalam maupun di luar Instagram walaupun mereka tidak mempunyai akun IG.
  • Untuk akun private, hanya orang atau pengikut anda saja ya memang sudah disetujui bisa melihat konten yang kalian unggah termasuk foto maupun video dan juga halaman tagar dan terbilang lebih aman terutama bagi mereka yang tidak mau diekspos.

Kelebihan akun private Instagram

Selanjutnya di bawah ini adalah kelebihan sekaligus ada beberapa kekurangan apabila kalian mengaktifkan akun publik menjadi privat di Instagram.

  1. Seluruh postingan private dari para pengguna yang dibagikan ke medsos yang lain mungkin saja dapat dilihat oleh publik seperti postingan yang dibagikan ke Twitter dapat dilihat oleh orang lain.
  2. Apabila pengguna menjadikan akun private maka orang lain harus mengirimkan permintaan mengikuti terlebih dahulu supaya mereka bisa melihat postingan foto maupun video
  3. Permintaan mengikuti biasanya akan muncul di Tab aktivitas
  4. Apabila mereka sudah mengikuti anda maka mereka bisa membaca dan melihat postingan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *