Cara Kirim File Memakai Bluetooth Termudah 2022

Cara Kirim File Memakai Bluetooth Termudah 2022
Cara Kirim File Memakai Bluetooth Termudah 2022

TEKNOSIAR.COM – Cara Kirim File Memakai Bluetooth Termudah 2022 Seperti diketahui apabila mengirimkan file jika hp ke hp maka sangat mudah karena kalian tinggal mengaktifkan bluetooth satu dengan yang lain namun apa jadinya Jika kalian ingin kirim file melalui Bluetooth dari smartphone ke komputer atau laptop dan juga sebaliknya dari komputer ke HP dengan menggunakan bluetooth, maka hal ini pastinya ada yang tahu dan juga ada yang belum paham.

Maka oleh karena itu, pada postingan kali ini kami akan memberikan tips untuk anda tentang cara kirim file memakai Bluetooth termudah baik kirim file ke HP ataupun ke komputer hanya dengan menggunakan bluetooth yang sudah terpasang pada komputer dan laptop. Walaupun ada kelemahan yaitu masalah transfer yang sedikit lebih lama akan tetapi cara ini termasuk sangat praktis dan mudah dilakukan.

Kalian bisa mencadangkan foto selanjutnya mengosongkan ruang penyimpanan yang ada pada smartphone atau kalian ingin memindahkan musik ke laptop maka kalian bisa menggunakan bluetooth dalam mengirimkan file tanpa harus menggunakan kabel data.

Harus Anda pahami apabila sekarang ini semua ponsel sudah dilengkapi dengan fitur bluetooth sehingga kalian tidak harus khawatir mencari aplikasi pihak ketiga dan pastinya persyaratan untuk komputer dan laptop harus juga sudah terinstal aplikasi Bluetooth.

Kirim File Memakai Bluetooth

Berikut adalah tutorial Bagaimana cara kirim file menggunakan bluetooth yang bisa Anda coba di rumah.

  1. Silakan kalian aktifkan terlebih dahulu Bluetooth di laptop
  2. Selanjutnya silakan kalian mengaktifkan juga bluetooth yang ada di HP
  3. Selanjutnya apabila bluetooth dari HP atau laptop sudah kalian aktifkan kalian tinggal menyambungkan bluetooth laptop dan smartphone
  4. Setelah itu silakan pilih dari daftar perangkat dan pilih untuk memasangkan atau fairing
  5. Selanjutnya akan muncul prompt yang akan ditampilkan pada perangkat smartphone tentang koneksi Bluetooth yang bisa kalian setujui
  6. Setelah itu kalian bisa menelusuri file yang ingin kalian pindahkan secara manual dengan mengklik tombol berikutnya untuk mengirim file secara nirkabel dari laptop ke smartphone
  7. Dan selanjutnya kalian bisa memperoleh prompt dari smartphone tentang data yang masuk dan kalian tinggal mengetuk tombol terima dan selanjutnya tunggu dikarenakan file yang kalian pilih akan dikirim ke smartphone yang terhubung dengan menggunakan bluetooth.
  8. Selanjutnya  file akan otomatis tersimpan di folder yang sudah ditentukan dan selesai.

Itulah tutorial yang sangat mudah dilakukan oleh anda tentang cara mengirim file menggunakan bluetooth baik dari smartphone ke laptop maupun sebaliknya dan bisa kalian coba dirumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *