Sosmed  

Akibat Centang Biru Twitter Berbayar Akun Palsu Langsung Bermunculan

Akibat Centang Biru Twitter Berbayar Akun Palsu Langsung Bermunculan
Akibat Centang Biru Twitter Berbayar Akun Palsu Langsung Bermunculan

TEKNOSIAR.COM – Akibat Centang Biru Twitter Berbayar Akun Palsu Langsung Bermunculan Seperti diketahui apabila Elon musk saat ini menjadi CEO twitter dan memberikan sejumlah kebijakan yang sangat berbeda dengan pendiri Twitter terdahulu salah satunya untuk masalah centang biru Twitter dimana sekarang ini siapapun bisa mempunyai centang biru dengan cara dibeli, akan tetapi keputusan ini malah memunculkan permasalahan baru yaitu menjamurnya akun palsu yang sudah centang biru.

Akibat centang biru Twitter berbayar akun palsu langsung bermunculan di media sosial tersebut dan hal ini dampak dari kebijakan yang diambil oleh Elon musk yang memberlakukan centang biru berbayar yang ternyata dimanfaatkan oleh sejumlah orang yang tidak bertanggung jawab dan hal ini pastinya menjadi permasalahan terbaru bagi media sosial Twitter.

Seperti dikutip dari laman TechCrunch senin 14 November banyak dari para pengguna tidak dapat membedakan secara visual akun dengan centang biru terverifikasi atau berbayar dan untuk memastikan akun terverifikasi, maka pengguna harus mengklik akun ini dan melakukan pemeriksaan jumlah dari pengikut.

Akan tetapi hal tersebut dianggap tidak menjamin apabila akun centang biru benar dapat dipercaya dikenakan bagi orang yang mempunyai uang, sekarang mereka bisa mendapatkan centang biru Twitter hanya dengan membelinya.

Dikabarkan apabila sejauh ini sejumlah akun palsu yang sudah mempunyai centang biru cukup mencuri perhatian salah satunya akun yang meniru basket LeBron James dimana pada Akun tersebut muncul sebuah tweet yang mengatakan dirinya akan pindah dari lakers.

Akibat cerita tersebut banyak dari para pengikut leBron James langsung protes dikarenakan ada akun yang meniru idolanya apalagi diketahui akun palsu tersebut membeli centang biru dari cerita.

Diketahui sebelumnya apabila keputusan Elon musk menghadirkan layanan premium Twitter blue ternyata dinilai sangat membahayakan dikarenakan para pengguna cukup berlangganan untuk memperoleh centang biru dan hal ini bisa dipakai oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi penipuan.

Ed Markey salah seorang politisi asal Amerika Serikat sempat mengatakan apabila hal tersebut memberikan celah bagi oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memperoleh akun terverifikasi dan selanjutnya ia memberikan kritikan pedas apabila langkah yang dilakukan oleh Elon musk sangat sembrono dan tidak melakukan pertimbangan dalam melakukan berbagai perubahan di medsos Twitter.

Dalam pernyataan marey dirinya mengharapkan kepada Twitter untuk merinci proses verifikasi yang dilakukan termasuk perbandingan dengan metode sebelumnya dan selanjutnya ia bertanya apakah Twitter akan menerapkan kembali verifikasi berbasis prestasi dan apabila demikian bagaimana Twitter bisa mencegah akun palsu dalam menerima centang biru.

Diketahui apabila keputusan Elon musk memberikan kepada siapapun supaya mempunyai centang biru terbilang saat ini sangat mudah dikarenakan netizen tinggal membeli langganan twitter blue premium dan akun Mereka pun sudah mempunyai centang biru dan hal ini ternyata menimbulkan pro dan kontra di kalangan para pengguna media sosial Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *