Tips Mengatasi Baterai Bocor di Xiaomi MIUI 13

Tips Mengatasi Baterai Bocor Di Xiaomi MIUI 13
Tips Mengatasi Baterai Bocor Di Xiaomi MIUI 13

TEKNOSIAR.COM – Tips Mengatasi Baterai Bocor di Xiaomi MIUI 13 Harus Anda pahami apabila baterai bocor merupakan permasalahan yang sangat mengganggu dan membahayakan bagi para pengguna smartphone terutama anda para pemakai HP Xiaomi yang saat ini sudah melakukan upgrade ke MIUI 13. Namun tenang saja, pada postingan kali ini kami akan memberikan tips mengatasi baterai bocor di Xiaomi MIUI 13 agar bisa menjadi solusi yang tepat untuk anda semua.

Mengatasi baterai bocor pada smartphone Xiaomi yang menggunakan MIUI 13 sebetulnya tidak begitu sulit untuk dilakukan dan kalian pun harus secepatnya memperbaiki permasalahan ini dikarenakan pastinya baterai bocor akan sangat mengganggu para pengguna HP Xiaomi dikarenakan kinerja smartphone akan tidak maksimal.

Sepatunya banyak alasan kenapa baterai bocor di smartphone Xiaomi dimana salah satunya yaitu pengguna menginstal terlalu banyak aplikasi atau bisa saja aplikasi tidak bisa beradaptasi dengan sistem pengoptimalan baterai mIUI 13.

Tips Mengatasi Baterai Bocor di Xiaomi MIUI 13

Berikut ini adalah tutorial yang bisa Anda coba dirumah apabila mengalami baterai bocor pada smartphone Xiaomi.

Hapus aplikasi yang tidak perlu

Apabila kalian mempunyai sejumlah aplikasi di smartphone Xiaomi yang sudah menggunakan MIUI 13 yang sama sekali tidak dipakai dan hal ini tetap akan menguras daya baterai maka sangat recommended Anda menghapus atau mencopot aplikasi yang tidak perlu apalagi jarang kalian gunakan.

Format smartphone

Selanjutnya cara kedua yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi kebocoran pada baterai di HP Xiaomi yaitu melakukan format ke bawaan pabrik atau reset ke bawaan pabrik dikarenakan hal ini bisa menjadi solusi yang tepat agar aplikasi yang sudah menumpuk bisa terhapus seluruhnya dan tampilan hp akan kembali ke bawaan pabrik.

Sistem secara berkala

Sangat recommended apabila sistem melakukan update maka recommended untuk mengikuti update-an terbaru dimana hal ini akan memperbaiki bug ada pada versi sebelumnya dan oleh karena itu pengguna harus secara berkala melakukan pengecekan pembaruan smartphone supaya ya dapat menghindari semua hal yang tidak diinginkan.

Harus Anda pahami apabila pembaruan pada HP smartphone Xiaomi bisa memberikan peningkatan pada layanan pengoptimalan baterai dan juga tambahan dukungan aplikasi baru agar membuat smartphone lebih optimal dalam penggunaan baterai.

Mengganti baterai

Solusi yang bisa kalian lakukan disaat baterai bocor yaitu dengan membeli baterai baru yang bisa kalian beli di sejumlah toko online dan kalian bisa mengganti baterai sendiri dan pastinya harus mempunyai skill untuk hal ini.

Harus Anda pahami apabila baterai menjadi salah satu elemen penting yang bisa saja rusak kapanpun terutama jika usia baterai sudah tua dan terlalu capek.

Dibawa ke tempat service

Apabila kalian tidak bisa mengganti baterai sendiri, maka kalian bisa membawa wa smartphone kalian ke tempat service terdekat atau ke tukang servis HP dan biasanya akan diganti baterai lama dengan baterai baru atau pelayanan teknisi bisa mengganti apapun yang mengakibatkan HP kalian boros pada baterai.

Apabila kalian mempunyai garansi resmi dari Xiaomi, maka secara gratis kalian tinggal membawanya ke gerai Xiaomi untuk melakukan perbaikan pada baterai HP kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253