Cara Cek Garansi Oppo Terbaru 2022

Cara Cek Garansi Oppo Terbaru 2022
Cara Cek Garansi Oppo Terbaru 2022

TEKNOSIAR.COM – Cara Cek Garansi Oppo Terbaru 2022 Untuk anda semua para pengguna smartphone Oppo ketika membeli baru ponsel ini maka biasanya Anda bisa mendapatkan kartu garansi, namun terkadang banyak dari para pengguna ponsel tersebut belum paham dan tidak mengetahui tentang cara cek garansi Oppo terbaru 2022 padahal sebetulnya, apabila dilakukan pengecekan maka sangat mudah dilakukan.

Cara cek garansi Oppo 2022 yang sangat mudah untuk Anda lakukan bisa anda ikuti tutorialnya pada postingan kali ini supaya Anda bisa mengetahui apakah kartu garansi masih berlaku atau sudah hangus sehingga jangan sampai kartu garansi tidak bisa lagi Kalian pakai.

Harus Anda pahami apabila masa berlaku kartu garansi untuk smartphone Oppo dimulai di saat pengguna membuka dus ponsel dan selanjutnya para pengguna harus membaca syarat dan ketentuan terkait garansi Oppo supaya ya tidak bingung ketika kalian melakukan klaim.

Akan tetapi sebelum anda pergi ke konter resmi untuk mengklaim garansi maka alangkah baiknya untuk melakukan pengecekan kartu garansi Oppo apakah masih dalam garansi atau tidak.

Cara Cek Garansi Oppo Terbaru 2022

Berikut adalah tutorial yang bisa kalian coba di rumah untuk melakukan pengecekan kartu garansi dari smartphone Oppo yaitu dengan cara melihat nomor iMEI dan untuk tutorialnya sebagai berikut.

  1. Silakan kalian Membuka menu setting
  2. Setelah itu pilih about font
  3. Selanjutnya klik Phone status
  4. Setelah itu gulir ke bagian bawah dan cek di bagian nomor imei
  5. Silakan catat nomor imei untuk mengecek garansi smartphone Oppo.
  6. Selanjutnya kalian tinggal buka aplikasi browser di Hp atau komputer
  7. Setelah itu Silahkan buka website berikut ini untuk mengecek kartu garansi Oppo: https://support.oppo.com/id/check/
  8. Silakan ketik nomor imei yang ada di kolom yang tersedia
  9. Jangan lupa klik Captcha selanjutnya pilih opsi periksa sekarang
  10. Secara otomatis Anda dapat melihat Pemberitahuan tentang masa kartu garansi smartphone Oppo.

Syarat dan ketentuan klaim garansi Oppo

Harus Anda pahami untuk melakukan klaim kartu garansi smartphone Oppo maka anda harus membaca sejumlah kebijakan berikut ini.

  1. Kalian harus menyertakan smartphone dan seluruh kelengkapannya
  2. Harus membawa faktur pembelian
  3. Apabila pengguna kehilangan faktur atau bukti pembelian dan selanjutnya tidak bisa memberikan salinan faktur yang palid maka perusahaan Oppo akan membandingkan tanggal tepat tiga bulan usai tanggal produksi dan tanggal kartu warranty yang resmi terdaftar dan nantinya memilih tanggal yang menguntungkan sebagai tanggal pembelian
  4. Sejumlah aksesoris seperti buku panduan selanjutnya kartu garansi dan pelindung ponsel tidak tercakup pada garansi tersebut
  5. Produk yang dibeli di luar Indonesia tidak memperoleh service garansi dari perusahaan Oppo
  6. Perbaikan unit yang berasal dari luar Indonesia dan selanjutnya mengharuskan penggantian komponen sparepart nantinya akan dikenakan servis berbayar dan perbaikan dilakukan maksimal paling lama 2 bulan.
  7. Aksesoris dari Smartphone seperti casing anti gores dan pelindung yang menyebabkan planet mengalami gagal fungsi sehingga tidak bisa berfungsi normal maka tidak boleh dijadikan syarat penggantian unit produk.

Penyebab kartu garansi tidak bisa diklik

Selanjutnya di bawah ini adalah beberapa penyebab kartu garansi Oppo tidak bisa kalian klaim diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Kartu garansi sudah melewati batas waktu
  2. Tidak ada kartu garansi dan bukti pembelian yang valid
  3. Komitmen garansi resmi non smartphone Oppo diantaranya komitmen secara verbal oleh dealer
  4. Kerusakan produk akibat penggunaan yang tidak benar seperti terjatuh terkena cairan sampai tertekan
  5. Terjadinya malfungsi akibat bencana yang tidak dapat dihindari seperti banjir, kebakaran, sampai kecelakaan lalu lintas
  6. Merupakan dikarenakan pengguna tidak bisa memakai dan memelihara produk sesuai dengan petunjuk penggunaan
  7. Kerusakan alami akibat penggunaan sehari-hari
  8. Kerusakan akibat pembongkaran dan apa perbaikan di luar Oppo service center yang resmi atau anda melakukan modifikasi seperti melakukan rooting dan penggantian unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253