Sosmed  

Tips Tidak Tertipu Rayuan Pinjol Ilegal 2022

Tips Tidak Tertipu Rayuan Pinjol Ilegal 2022
Tips Tidak Tertipu Rayuan Pinjol Ilegal 2022

TEKNOSIAR.COM – Tips Tidak Tertipu Rayuan Pinjol Ilegal 2022 Diketahui apabila di media sosial tengah viral dibicarakan ratusan mahasiswa IPB diduga terjerat pinjol ilegal yang dilakukan untuk bisnis online mereka dan hal ini ternyata langsung memperoleh perhatian dari wakil ketua DPR RI sufmi dasco Ahmad di mana dirinya langsung turun tangan meminta kepada pihak Polri dan OJK supaya bisa mengusut tuntas pinjaman online yang sudah mencelakakan ratusan mahasiswa dan menjadi korban aksi penipuan pinjol ilegal.

Bagi Anda yang tidak ingin seperti yang terjadi pada sejumlah mahasiswa Institut Pertanian Bogor yang terjerat pinjol ilegal maka berikut adalah tips tidak tertipu rayuan pinjol ilegal 2022 yang bisa anda baca dan terapkan dalam kehidupan sehari, supaya kalian terhindar dari pinjaman online ilegal yang saat ini tengah meresahkan masyarakat termasuk salah satunya banyaknya korban dari ratusan mahasiswa IPB.

Akibat permasalahan tersebut sub mie dasco Ahmad selaku Ketua DPR RI langsung turun tangan dan meminta kepada pihak kepolisian bersama Otoritas Jasa Keuangan agar bisa mengusir tentang pinjol ilegal yang menjerat korbannya dari kalangan mahasiswa apalagi diketahui jika pinjaman ini untuk jualan online.

Tips tidak tertipu rayuan pinjol ilegal

Berikut ini adalah sejumlah tips yang bisa anda ketahui agar terhindar dari pinjaman online ilegal yang saat ini jadi trending dikarenakan ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor menjadi korban untuk bisnis online yang mereka lakukan.

Meningkatkan literasi terkait pinjol

Tidak bisa dipungkiri apabila masyarakat Indonesia saat ini pengetahuan nya sangat rendah tentang literasi pinjaman online sehingga sangat mudah tertipu dan termakan rayuan kemudahan pinjaman online yang diberikan oleh oknum.

Pinjol ilegal pada umumnya menawarkan pinjaman online yang bisa ditarik dengan sangat cepat dan oleh karena itu masyarakat sangat tergiur dengan iming-iming pinjol ilegal Tanpa mereka mengetahui legalitas dan lain sebagainya.

Mengajukan pinjaman di pinjol resmi

Apabila anda tidak ingin menjadi korban seperti yang terjadi di pada mahasiswa IPB maka sangat recommended untuk mengajukan pinjaman bisnis online Anda pada pinjaman online terpercaya yang sudah diawasi pihak OJK dan pihak terkait sehingga mempunyai legal standing yang kuat.

Harus Anda pahami apabila data yang dapat diakses pinjol resmi atau legal tidak sebanyak pinjol ilegal dikarenakan hanya terbatas pada kamera microphone Sampai lokasi sehingga peluang data diretas oleh pinjol legal dipastikan sangat kecil dan bunga dan biaya pinjaman yang diterapkan pinjol resmi sesuai dengan kebijakan yang berlaku di Indonesia.

Menghindari konten promosi pinjol ilegal

Apabila kalian bermain di media sosial Maka sangat recommended untuk menghindari konten promosi yang memberikan pinjaman online ilegal tanpa dikendalikan oleh pihak OJK.

Diketahui apabila pihak oknum pinjol tidak ragu menggandeng sejumlah konten kreator untuk menjerat lebih banyak target dengan tujuan bisa mengecoh dan membujuk penonton agar melakukan pinjaman uang pada aplikasi pinjol.

Tolak akses kontak

Pinjaman online ilegal suka melakukan peretasan Informasi pribadi terhadap peminjaman yang ada di smartphone yang nantinya dijadikan sebagai senjata utama untuk melakukan penagihan.

Harus Anda pahami apabila pinjol resmi atau legal hanya diizinkan mengakses mikrofon kamera dan lokasi dan kalian harus memblokir akses kontak dan media aplikasi pinjol apabila ingin hidup anda tenang.

Untuk cara menolak akses kontak kalian tinggal menonaktifkan izin aplikasi pinjol di menu setting yang ada di HP kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Fatal error: Uncaught RuntimeException: FTP hostname is required in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php:1240 Stack trace: #0 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(1289): Cache_Enabler_Disk::get_filesystem() #1 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(350): Cache_Enabler_Disk::mkdir_p() #2 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php(80): Cache_Enabler_Disk::create_cache_file() #3 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_engine.class.php(149): Cache_Enabler_Disk::cache_page() #4 [internal function]: Cache_Enabler_Engine::end_buffering() #5 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/functions.php(5427): ob_end_flush() #6 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-includes/class-wp-hook.php(324): wp_ob_end_flush_all() #7 /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-include in /www/wwwroot/MainSite/teknosiar/wp-content/plugins/cache-enabler/inc/cache_enabler_disk.class.php on line 1253